01 May 2016

5 Bisnis yang Cocok Untuk Perempuan Introvert

(Kumpul Peserta Private Business Coaching)

Apakah Anda mempunyai keinginan besar untuk berbisnis namun enggan berbicara mengenai ide-ide penjualan yang ada?  Kemungkinan Anda memiliki kepribadian introvert.  Namun jangan khawatir, menjadi orang yang introvert tidak menghalangi seseorang untuk sukses dalam bisnisnya asal bisa memilih bisnis yang tepat sesuai dengan kepribadian.
Orang introvert biasanya lebih menyukai bisnis yang tidak melanggar zona nyaman mereka, yakni bisnis yang tidak terlalu memerlukan keahlian berkomunikasi secara langsung dengan banyak orang. Berikut adalah 5 bisnis yang cocok untuk perempuan introvert :
1.      Membuka toko online.  Jualan memang membutuhkan skill berkomunikasi yang baik.  Kalau harus berjualan secara langsung kemungkinan perempuan introvert tidak akan merasa nyaman.  Sistem online yang tidak memerlukan tatap muka langsung memungkinkan orang introvert tetap bisa berjualan dengan mengandalkan kemampuan berkomunikasi melalui tulisan.
2.      Desainer web dan konsultan media sosial.  Bisnis seperti ini syaratnya bisa online dan menguasai dunia desain.  Promosi memang perlu untuk mencari klien, namun bisa dilakukan secara online juga, tak perlu terlalu ‘show up’  Bagi orang introvert eksistensi secara fisik sangat dihindari.  Sebagai desainer web dan konsultan media sosial mereka bisa melakukannya dari ‘belakang layar’.  Internet memungkinkan orang introvert membuat suatu pemasaran yang praktis tanpa memerlukan kemampuan untuk berkoar-koar dan merayu klien. 
3.      Bisnis kepenulisan.  Biasanya bisnis ini dipilih oleh orang-orang introvert yang memiliki kemampuan menulis, kreativitas dan imajinasi yang tinggi.  Jasa yang ditawarkan cukup beragam, diantaranya copy writing, penulisan konten, pengelolaan fan page dan masih banyak lagi.
4.      Bisnis art/kerajinan tangan.  Orang introvert yang memiliki kemampuan melukis atau menghasilkan kerajinan tangan bisa menjalankan bisnis ini tanpa perlu eksis di depan umum.  Pemasaran bisa dilakukan secara online dengan memposting hasil-hasil karyanya di internet untuk menarik pembeli.
5.      Bisnis menjual tiket online.  Semua bisnis yang bisa dilakukan di belakang layar cocok bagi perempuan yang berkepribadian introvert.  Dengan kemudahan teknologi internet, orang introvert  bisa berbisnis tiket secara online.
Nah, jika Anda termasuk orang introvert, tak ada salahnya mulai menekuni salah satu bisnis di atas.  Selamat berbisnis!


No comments: