01 May 2016

10 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

(Bisnis Kuliner Laku Sepanjang Masa)


Banyak orang yang bertanya pada saya bisnis apa yang cocok buat seorang Ibu Rumah Tangga? Jawaban saya, sebenarnya bisnis apa saja bisa dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga asal dilakukan serius dan sesuai passion, maka kemungkinan suksesnya akan besar.
Berikut adalah saya berikan 10 ide bisnis untuk ibu rumah tangga :
1.      Berjualan busana muslimah.  Bisnis berjualan busana muslimah paling digandrungi ibu rumah tangga karena pasarnya sangat luas seolah tak habis-habisnya.  Anda bisa menjalankan bisnis ini secara online hingga tidak diharuskan untuk stok barang.  Yang harus dilakukan adalah memposting foto-foto produk, begitu ada orderan, Anda tinggal pesan ke produsen yang sudah diajak kerjasama
2.      Berjualan kosmetik.  Bisnis kosmetik menyenangkan untuk dijalankan ibu rumah tangga tangga, karena semua perempuan pasti ingin kelihatan cantik dan terawat.  Anda bisa memasarkan produk-produk kosmetik yang sudah biasa dipakai.  Memasarkan produk yang Anda sudah merasakan manfaatnya akan jauh lebih mudah. 
3.      Memproduksi kue.  Kuliner dan perempuan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.  Keahlian membuat kue bisa dijadikan ide bisnis Anda.  Pesanan kue biasanya meningkat menjelang lebaran ataupun hari natal.
4.      Bisnis catering.  Suka memasak? Anda bisa  memulai dengan menerima order catering untuk personal atau rumah tangga dulu.  Setelah itu Anda bisa mulai melebarkan sayap ke acara ulang tahun, pernikahan, dan lain sebagainya.
5.      Menjahit pakaian.  Menjahit pakaian memang membutuhkan skill tersendiri.  Namun bila Anda tidak bisa menjahit.  Anda tetap bisa membuka bisnis ini dengan merekrut penjahit yang dibayar sesuai order yang datang.
6.      Usaha laundry.  Kesibukan keluarga di perkotaan membuat usaha cuci kiloan mulai menjamur dan hampir dapat dipastikan selalu laku.  Jika Anda memiliki lokasi bisnis di daerah sekitar kampus atau perumahan, ide bisnis ini bisa dipertimbangkan.
7.      Bisnis kerajinan tangan.  Bisnis kerajinan tangan sangat potensial untuk menghasilkan uang. Kreativitas dan inovasi Anda sangat menentukan disini.
8.      Membuka jasa les pelajaran sekolah.  Keahlian Anda dalam bidang akademis terutama pelajaran umum bisa menjadi modal untuk membuka jasa les pelajaran anak sekolah.  Ada cukup banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam pelajaran
9.      Usaha desain logo, web dan sebagainya.  Bila Anda mempunyai kemampuan mendesain terutama desain digital.  Prospek bisnis ini cukup menjanjikan di era sekarang.
10.  Bisnis kepenulisan.  Jasa kepenulisan mulai banyak dibutuhkan oleh para pelaku bisnis online.  Mulai bisniskan kemampuan menulis Anda pada mereka.  Anda bisa menawarkan jasa penulis konten, pengelola FP maupun copy writing kepada para pelaku bisnis.
Sebenarnya masih banyak ide-ide bisnis untuk ibu rumah tangga.  Anda tinggal memilih bisnis mana yang paling “gue” banget, karena bisnis itu identik dengan diri sendiri. Perwajahan setiap bisnis mencerminkan ownernya.  Siap berbisnis?



No comments: