01 May 2016

5 Bisnis yang Cocok Untuk Perempuan Ekstrovert

(Ketika tiga perempuan pebisnis menjadi satu, kami bergembira!)


Seperti kita ketahui, kepribadian manusia terdiri dari dua macam, yakni introvert dan ekstrovert.  Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Perempuan yang memiliki kepribadian tersebut tetap bisa  menjadi pebisnis yang sukses. 
Namun, menjalankan tipe bisnis yang paling cocok dengan kepribadian Anda tentu akan lebih menyenangkan dan membuat produktivitas semakin maksimal.  Nah, berikut ini  adalah 5 bisnis yang cocok untuk perempuan ekstrovert :
1.      Mengelola toko offline.  Orang ekstrovert suka bergaul.  Suka bertemu dengan banyak orang.  Mempunyai toko offline akan memungkinkan pembeli untuk datang ke toko melihat produk secara langsung.  Keahlian Anda untuk berkomunikasi dan mempromosikan produk akan sangat efektif bila bertemu langsung dengan para pembeli. Anda bisa dengan detail mengemukakan kelebihan-kelebihan produk dan kemampuan mempengaruhi orang akan sangat diuji disini.
2.      Event Planner.  Anda akan dituntut sangat mobile untuk mengatur sebuah acara.  Kemampuan untuk selalu enjoy saat bekerja dengan banyak orang akan sangat bermanfaat.  Seorang perencana acara diharuskan sering berkomunikasi dengan klien untuk mengetahui visi mereka mengadakan sebuah event, mendiskusikan penawaran, menegosiasikan kontrak dan melakukan hal-hal lain yang berkaitan dengan event secara detail.
3.      Bisnis Les Privat. Tidak semua orang cocok untuk menjadi pengajar.  Menjadi seorang pengajar selain memerlukan kemampuan  berkomunikasi dengan baik juga harus bisa membangun hubungan yang kuat dengan murid agar mampu memberikan pemahaman yang lebih baik terhadap materi yang diajarkan.  Perempuan ekstrovert yang memilih bisnis les privat akan sangat menikmati perannya sebagai pemilik bisnis sekaligus pengajar.
4.      Bisnis yang memerlukan kemampuan untuk memperluas jaringan (MLM).  Keahlian orang ekstrovert berkomunikasi akan membuat orang ekstrovert mempunyai peluang kesuksesan yang lebih pada saat terjun ke bisnis MLM.  Karena mau tidak mau bisnis MLM sangat mengandalkan kemampuan merayu orang lain untuk ikut bergabung untuk mengembangkan bisnis secara bersama-sama.
5.      Konsultan pendidikan/training.  Membuka bisnis konsultan pendidikan/training sangat cocok bagi para perempuan ekstrovert. Dengan memanfaatkan  kelebihan Anda yang supel dalam bergaul dan suka bersosialisasi, mempromosikan bisnis di komunitas-komunitas adalah salah satu cara yang bisa dipilih.

Jadi, bisnis mana yang akan Anda pilih?

No comments: