29 April 2016

Banyak ACTION, Banyak REZEKI

“Teh, kue ini adalah kue dari pedagang asongan di Cipali yang sepi orderan.  Semoga teteh mau membantu mempromosikannya,” ujar salah seorang perempuan pebisnis.

Luar biasa, meski sepi orderan mereka tetap ACTION dan tidak pernah berhenti mencari SOLUSI.  Salah satunya dengan BERKOLABORASI memasarkan kue dengan penuh semangat antar produsen dan penjual kue.

Bagi pebisnis : Banyak ACTION, Banyak REZEKI

Rezeki bukan semata-mata berkaitan dengan uang.  Karena bisnis memang bukan semata-mata berkaitan dengan materi.  Manfaat bisnis bagi seorang perempuan lebih dari sekedar mencari ladang penghasilan.  Memiliki bisnis artinya memiliki kegiatan diluar kegiatan mengurus rumah tangga yang membuat perempuan memiliki kesempatan untuk lebih berkembang.

Namun tak bisa dipungkiri, salah satu tujuan berbisnis adalah untuk mendatangkan uang.  Dan untuk membuat bisnis kita menghasilkan, ya harus action.  Bagaimanapun hasil akan berbanding lurus dengan usaha, bukan?

Ingat, rumus berbisnis itu hanya 3B: Bisnis, Bisnis, Bisnis.

Jalani prosesnya dengan Action.  Hanya action yang akan membuat Anda menjadi pebisnis yang memiliki kemampuan untuk mempertahankan bisnis tetap tegak di tengah berbagai tantangan. 

Dalam perjalanan bisnis bukan tak mungkin anda akan jatuh.  Anda jangan berhenti.  Justru Anda harus tetap bergerak bahkan berlari bahkan ketika hampir kehabisan amunisi untuk berperang di dunia bisnis.  Yakin saja amunisi itu akan kembali menguat dengan ACTION yang tak berkesudahan.
Jadikan airmata sebagai penguat semangat.

Lelah sebagai bumbu perjalanan
Hinaan sebagai sumber kekuatan
Tak ada yang instan di dunia ini kecuali mie, demikian candaan saya pada perempuan pebisnis yang sudah nggak sabaran di awal-awal merintis bisnisnya.

“Gile, udah ikut training tapi nggak juga bikin bisnis yahud.”
“Katanya training ini bisa bikin naik omzet? Buktinya?”

Demikian keluhan beberapa pebisnis pemula yang mengikuti training saya.
Berbagai training, workshop dan seminar bisnis tidak akan banyak mengubah bisnis Anda jika Anda tidak Action.

Mau pinter bisnis ya mesti banyak ACTION dalam bisnis.

Perubahan bisnis, skill pebisnis yang berkembang dan makin cerdas berbisnis butuh banyak ACTION bukan cuman ikut training, workshop, maupun seminar.

Naaaah, Anda sudah ACTION belum? Kerjakan PR-PR dari mentor bisnis Anda.  Lalu praktikan apa yang diajarkan di training.


Kalau belum? Kerjakan dan Praktikan dong!

No comments: