19 May 2015

#‎SharingBisnis‬ -Sukses Bersama


Suatu ketika mata dan hati saya tertohok berbarengan, rupanya obrolan panas yang terkait dengan saya sedang dibahas. Salah seorang pelakunya, SALAH INBOX ke salah satu staff Indscript. Meski dalam keadaan tersinggung, saya pun mencoba untuk tersungging. Bisnis memang menyisakan suka duka yang tak akan berakhir sepanjang bisnis itu masih terus berjalan. Maka, kekuatan mental positif sangat dibutuhkan dalam mengolah bisnis.

Sejak lama saya memahami betapa pentingnya KOLABORASI dalam bisnis. Itu sebabnya seminim mungkin saya mencoba untuk tidak bergesekan, kalau pun ada gesek menggesek saya mencoba untuk lebih banyak diam dan terus bergerak meraih prestasi-prestasi lainnya dibandingkan melakukan pembenaran
Akses social media memang sangat memudahkan satu orang dan orang lainnya terkoneksi. Terlepas apakah koneksi ini digunakan untuk saling membangun atau merusak akan kembali pada attitude sang pengguna.
Untuk kita sebagai PEBISNIS, sebisa mungkin menghindari melakukan BLACK CAMPAIGN pada pebisnis lainnya. Kenapa? Sebab satu pebisnis dengan pebisnis lainnya harus saling bersinergi untuk mewujudkan SUKSES BERSAMA.


Nah, bagaimana dengan Anda? Sudah menyiapkan mental positif untuk saling membangun dan mendorong sukses? Atau masih berjibaku dengan persaingan tidak sehat antar pebisnis?
Di IIDB semoga kita bisa saling membangun ya, bismillah...

No comments: