Aku Tidak Akan Sakit Hati

#‎Nanit‬ berdoa, Ammar ikut duduk
Sore ini, Nanit sangat manis pada adiknya, Ammar. Dia memapah adiknya pergi mengaji bersama-sama, menyiapkan perlengkapan ngajinya, hingga membawa jagung di kotak bekal.
Pulang mengaji di pagar saya dengar si kecil mau jatuh dan Nanit berkata, "aduuuh kasian dede, hati-hati sayang."

Saya dan suami tersenyum.

Malam ini, dede tangannya kejedot oleh Nanit tanpa sengaja dan dia menangis sambil marah lalu berkata "teteh mah galak, dede heunteu sayang, bla bla bla"
Dengan santainya Nanit berkata, "sok aja dede mau ngomong apa, aku nggak akan sakit hati. Aku kan nggak sengaja. Maafin atuh de"


Saya mengambil benang merah dan ilmu luar biasa malam ini. Memang, tidak perlu sakit hati untuk semua sumpah serapah apapun, bersikap tetap tenang merupakan cara terbaik menghadapi setiap masalah.
saya belajar dari Nanit malam ini, meski namanya anak-anak mereka juga suka berantem, tapi malam ini dia sangat kalem dan luar biasa.

Love Ammar dan Nanit....

No comments:

Post a Comment