ANAK-ANAK YANG TUMBUH DI TENGAH KEGELISAHAN



Kata-kata gelisah selalu diucapkan oleh Nanit, jika dia merasa kurang mendapatkan pelukan saat tidur.

"Aku gelisah, nggak bisa tidur" ujarnya tadi malam
"Aku ingin dipeluk agar tidak gelisah" tambahnya dan Saya memeluknya erat hingga dia tertidur
Saat memandang kedua anak saya tertidur saya kadang merasa sedih jika membayangkan anak-anak lain yang tidur dalam keadaan tidak aman, tidak nyaman, dan mereka gelisah berkepanjangan.

Membayangkan anak-anak yang tidur di jalan.
Membayangkan anak-anak tidur di rumah yang membuatnya ketakutan.
Membayangkan anak-anak yang setiap malam khawatir akan pelecehan pada dirinya.
Membayangkan anak-anak yang sama sekali tidak tidur menunggu hal buruk menjemputnya.

Allahku, saya tidak mampu membayangkan.
Maka, Bu, jika di sekeliling Anda ada anak yang terindikasi memiliki masalah yang membuatnya tidak mampu tertawa lepas seperti anak-anak lainnya, BANTULAH DIA, datangilah dia dan minimal peluklah dia untuk meredakan gelisahnya.
TOLONG anak-anak di sekitar Anda yang sudah jelas tidak memiliki tempat yang membuatnya aman dan nyaman untuk bertumbuh lebih baik bahkan untuk tidur lebih nyenyak.

Masalah demi masalah mengintai anak-anak Indonesia..
Kekerasan di rumah sendiri...
Pelecehan seksual...
Bullying teman sebaya...
Narkoba...
 
Mereka anak-anak yang dipaksa bertarung untuk tetap bertahan NAMUN dalam kegelisahan
Anak-anakku, tetaplah bertumbuh lebih baik.

Sahabat-sahabatku, mari kita rapatkan barisan menyelamatkan anak-anak Indonesia.
 
Minimal, tidur mereka nyenyak....

No comments:

Post a Comment