Jualan Jangan Murah Kasihan yang Dagang


Nanit
 Tadi siang saya dan Nanit (anak sulung saya) main jual-jualan. Konon Nanit mengibaratkan dirinya tukang dagang dan saya pembeli. Kami menggunakan uang-uangan.

Sambil main, saya terus mengasah kemampuan dia bermatematika, saya gunakan perkalian dan pembagian yang Nanit tidak sadari kalau dia sedang belajar.
Tiba saatnya saya terkejut dengan percakapan kami...


Nanit: mau beli apalagi ya?
Bunda: aduuuh sebenernya sih kenyang. Tapi bolehlah pesen spageti
Nanit: okeee....
Bunda: slrupuuuut nyamnyamnyam...*wuaah kenyang
Nanit: Enak nggak?
Bunda: yummy...jadi berapa bu? Berapa saya harus bayar?
Nanit: seratus ribu, limapuluh ribuan dua lembar (mantaaap, lengkap dia menjawab)
Bunda: ah mahal amat sih si ibu *pura-pura manyun
Nanit: jangan maunya enak tapi murah dong, kasian atuh penjualnya. Kasih penjual untung besar, kasian kalau ditawar terus
Bunda: what?! Wkwkwkkwkwk

oooh Nanit ;))

No comments:

Post a Comment