Jangan Bongkar

#Panduan‎berbisniscerdas

Pernah ngerasa sebel bukan hanya konsumen ke penjual, kerapkali kita penjual sebel ke konsumen.
Pernahkah merasa konsumen itu nyebelin banget, nanya banyak tapi nggak jadi beli?

Pernah ngerasa dicerewetin konsumen barang nggak nyampe-nyampe padahal ngerasa itu bukan salah kita?
Pernah dikomplain konsumen karena menganggap barang kita KW10 padahal barang kita KW1?
Pernah diboongin konsumen, barang dikirim dulu tapi barang sampai dia nggak bayar-bayar?
Pasti punya banyak pengalaman nggak enak juga kan? 


Pesan saya bagaimanapun karakter konsumen, JANGAN BONGKAR kejelekan mereka di SOCIAL MEDIA. bagaimanapun mereka konsumen kita dan memiliki dampak tersendiri bagi usaha kita.
Jika terjadi hal tersebut diatas, jangan serta merta salahkan konsumen. Tapi, buatlah aturan yang membuat usaha kita lebih aman di kemudian hari.

1. Jelaskan produk sedetail mungkin dan bagaimana prosedur pembeliannya sehingga mereka nggak nanya mulu tapi langsung beli.
2. Kalau nggak mau diboongin pembayaran, jangan kirim barang sebelum mereka TRANSFER.
3. Siapkan jawaban untuk setiap masalah di perusahaan, salah satunya mengenai lambatnya pengiriman.
Itu hanya 3 solusi, masih banyak PENGAMAN lain untuk perusahaan Anda. Selamat meLIST dan JANGAN BONGKAR....

No comments:

Post a Comment