19 February 2014

Perempuan Itu Powerfull !

Pertemuan saya dengan beberapa perempuan pendiri komunitas di majalah Noor semakin membuat saya kaya akan informasi seputar perempuan. Ibu Tila, founder majalah Noor begitu gamblang menggambarkan tentang perempuan muslimah di Indonesia.
 
Konsep majalah Noor yang lahir untuk syar’i  kini mengangkat metode bergandengan dengan seluruh muslimah lainnya. Maka, undangan yang diberikan pada saya Senin kemarin langsung saya respon dengan baik terlebih diskusi ini mengenai social media. Dimana selama hampir empat tahun ini saya banyak berinteraksi dengan social media, yaitu facebook.
 
Facebook bisa jadi memang menjadi ajang pengubahan hidup dalam hal bisnis dan jejaring. Fatmah Bahalwan, founder dari Natural Cooking Club yang sudah didirikan lebih dari 9 tahun banyak berbicara tentang bagaimana mensosialisasikan mengenai makanan halal yang dibuat dari rumah. Beliau sendiri menggunakan media milis untuk membangun komunitasnya dengan jumlah anggota 17 ribu orang.  Penerima 3 MURI ini sangat fokus dengan komunitas perempuan di bidang kuliner.
Ada pula Indah Julianti Sibarani, founder dari Kumpulan Emak Blogger ini fokus pada edukasi dan pencerdasan perempuan melalui media blogger. Beliau yang memang saya kenal cukup lama, memang sudah menjadi salah satu perempuan yang cukup aktif dalam berjejaring sosial baik di twitter, facebook, hingga blog. jujur, saya pun kembali bersemangat mengisi blog kembali ketika mulai mengenal KEB. Saya yang seorang penulis artikel sejak tahun 1996, nulis buku sejak 2004 akhirnya euforia fokus menulis buku dan melupakan menulis artikel. Padahal sejak tahun 2004 saya ngeblog dan menceritakan banyak hal di blog. Tapi kebiasaan ini nyaris hilang karena lebih memilih profesi sebagai penulis buku dan mulai disibukkan dengan aktivitas bisnis di bidang agensi naskah.
Nining  Irianingsih, Redaktur Pelaksana majalah Noor mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan antar perempuan yang difasilitasi oleh majalah Noor diharapkan bisa membangun jejaring antar perempuan, saling menginspirasi satu sama lainnya.
 
“Perempuan itu powerfull apalagi jika kekuatannya disatukan.” Ujar ibu Tila.
Ada 3 perempuan yang diundang saat ini yaitu saya, Fatmah Bahalwan, dan Indah Julianti Sibarani. Kami berharap pertemuan ini akan menghadirkan kolaborasi untuk membuat perempuan lebih powerfull.
 
“Tugas kita sebagai founder komunitas adalah FOKUS, berhenti untuk memikirkan serangan negatif yang diberikan pada kita. Tetaplah positif. Buktikan saja prestasi-prestasi kita.” (Fatmah Bahalwan, Founder Natural Cooking Club)

No comments: