27 February 2014

Dewi Iriani, Sosok Ibu yang Terus mengupgrade Diri

 Mengenalnya di social media tidak membuat saya dan Dewi Iriani berjarak. Kami cukup sering berdiskusi masalah penulisan, meskipun hanya melalui inbox di facebook termasuk ketika Dewi akhirnya mendapatkan kesempatan menulis naskah ini.

Dewi Iriani terus menuliskan naskah yang awalnya membuat dia shock "teh, serius 150 halaman spasi 1? Ini pengalaman pertama buat saya, mohon bimbingannya ya, teh" tulisnya di inbox.
Untuk penulis pemula, menulis lebih dari 100 halaman bukan persoalan mudah. Butuh kerja ekstra keras! Tapi saya melihat kesungguhan seorang Dewi Iriani untuk menyelesaikan naskah ini meski harus direvisi beberapa kali sebelum akhirnya masuk ke penerbit Elex Media.


Di tengah revisi terakhir, saya terhentak kaget mendengar kabar bahwa beliau telah menghembuskan nafas terakhirnya. Lantas saya segera mengunjungi rumah beliau dan mengabarkan pada pewarisnya mengenai naskah sang bunda. Mengucapkan berduka cita dengan suara yang gemetar, air mata yang menetes, serta hati yang carut marut tidak mudah. Saya kehilangan Dewi Iriani, seorang penulis berbakat yang tidak pernah mengeluh dalam melukis pahalanya dalam sebuah buku. Dan ternyata beliau adalah seorang ibu yang luar biasa bagi anak semata wayangnya, "mama bercerita bahwa dia sedang menulis buku dan kerapkali saya diminta membaca naskahnya. Saya tahu mama akan jadi penulis buku dan saya ingin melanjutkan mimpinya itu." Ujar remaja di depan saya.


Buku 101 Kesalahan dalam Mendidik Anak ini adalah sejarah baik untuk Dewi, warisan berharga bagi anaknya, serta limpahan pahala kebaikannya kelak. Saya berharap Anda akan merasa terinspirasi mendidik anak dengan lebih baik melalui buku ini, menyadari kesalahan mendidik anak dan memperbaiki langkah kita sebagai orang tua.


Saya mengucapkan terima kasih kepada Nunu El Fasa, salah satu penulis di manajemen Indscript Copywriting yang berkenan melanjutkan revisi buku ini sebagai nilai ibadahnya. Saya berterima kasih kepada keluarga, sahabat, rekan-rekan Dewi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Tentu saja, saya mengucapkan terima kasih pada Elex Media atas jalan pembuka pahala bagi Dewi dengan terbitnya buku ini.


Dewi di mata saya adalah seorang ibu yang selalu semangat mengupgrade ilmu, karena itulah buku ini ada di tangan Anda. Nyaman di surga, ya Dewi....

Bandung, 27 Februari 2014

Indari Mastuti
CEO Indscript Copywriting
Indscript.creative@gmail.com

----->mengenang seorang penulis, Dewi Iriani yang meninggalkan kita semua pada saat proses penulisan buku solo pertamanya.

No comments: