18 February 2013

Oleh-oleh selama bersama 9 Perempuan Inspiratif Nova 2010, antara "Kaos kekecilan, Ngidam Nasi Kapau, dan SPA"



Aura positif masih menempel di dalam benakku ketika aku bertemu dan 'dikarantina' bersama 9 perempuan lain yang menjadi pemenang PEREMPUAN INSPIRATIF NOVA 2010.
Ini karantina yang benar-benar enaaaak hehehe...Aku bilang karantina karena memang kami semua tidak bisa bertemu dengan keluarga (baik suami atau anak) begitu sampai di hotel ~uuugh kangeeen~ tapi enak karena selama 2 hari satu malah banyak hal positif kami dapatkan.

18 Desember 2010

Berangkat menggunakan travel menuju Casablanka, saya dijemput oleh mbakku, Shinta Handini. Awalnya suami ingin mengantar, tapi mungkin tidak akan efektif karena sesampai di hotel dia tidak akan boleh masuk :((. So, Aku memutuskan untuk menggunakan travel. Dijemput mbak Shinta dan penulis cilik berbakat Thya..."Ma, Thya lapar, pengen sarapan." kata Thya pada mama Shinta. Aku bilang, ntar deh nyampe hotel kita langsung sarapan, kataku. well, benar saja, ketika sampai hotel, boro-boro Thya bisa sarapan, saya langsung diminta naik lift menuju tempat berkumpul 9 perempuan lain tanpa mengajak serta mbakku dan ponakanku yang kelaparan :((...Dan, kamipun berpisah...hiks
Sesampainya di ruang atas, saya dipersilakan untuk sarapan dan berkenalan dengan perempuan-perempuan cantik yang sudah berkumpul disana, hehehe, nampaknya saya datang terlambat. Kami saling melempar senyum manis dan mulai mengobrol akrab. Seperti biasa, nama dan domisili adalah pertanyaan pertama yang saling kami lontarkan...dan tentu, kehamilanku yang besar menjadi pertanyaan ketiga, "Sudah berapa bulan?" :))
Hefff, sayangnya sejak sarapan aku sudah ngidam NASI KAPAU sehingga berbagai menu yang disajikan rasanya nggak nyampe tenggorokan...hiks...NASI KAPAU, aku lihat di acara kuliner dan 'dede Amar' udah ngacai pengen nasi kapau...so, sarapan dengan berbagai menu sajian, aku hanya melahap 3 sendok bubur dan kue manis, itupun nggak habis :((...Oh, Nasi Kapauuuuuuu.....
Saat sarapan, kami disuguhi tabloid NOVA yang gresh from the oven, "Ayo cek, disana ada nama ibu-ibu" kata kru Nova. Langsung deh kami semua semangat bongkar tuh tabloid. Nova hal 70, ada kami semua...cihuuuy...well, fotoku ngebluuur. Tapi, nggak masalah yang penting nama INDARI MASTUTInya jelaaas hehehehe
Mbak Putri, menceritakan sekilas proses seleksi dari ribuan perempuan yang mengikuti ajang ini hingga terpilih hanya 10 saja. Haru, bangga, dan berbagai perasaan lain menyelemuti kami semua...
Selesai sarapan, kamipun menuju kamar yang sudah disiapkan oleh Kru Nova untuk berganti baju dengan kaos Nova dan segera mengikuti acara pertama kami, workshop dengan trainer Pritta Ghozie membahas mengenai FINANCIAL PLANNING.
Yaaah, namanya ibu hamil acara berganti baju aja jadi sesuatu yang 'tragis' hiks...kaos yang diberikan kru nggak muaaaaat hiks...dan begitu nanya panitia semua ukurannya sama M..walaaaah, siap-siap kecewa :(. "Ya sudah, untuk ibu hamil nggak apa-apa nggak pake kaos juga." kata mbak Tiza, pendamping kami. Iya, nggak apa-apa buat mereka, tapi apa-apa buatku, aku kan pengen pake kaos ituuuu :((. Alhamdulillah, nggak lama kemudian, panitia datang dengan membawa kaos lain ukuran JUMBO...Asyiiiik....seragam deh! ^^
Kami semua berangkat ke rumah makan untuk mengikuti workshop...sajian hidangan disana, lagi-lagi nggak mampu menepis "ngidam NASI KAPAU" so, makan cuman cumat camit aja dan rasanya biasa-biasa aja, padahal menurut teman-teman rumah makan itu rumah makan paling terkenal dan wah di jakarta. Apa daya, ibu hamil tetap ngidam NASI KAPAUUUUUU...oalaaaaaah.....
Untung aja, ngidamnya agak terlupakan karena kenyang dengan suapan ilmu dari mbak Pritta Ghozie yang luar biasa! Perempuan cantik yang ada di hadapan kami semua, masih muda, kaya, pintar, dan luar biasa! Banyak ilmu bisa kami dapatkan dalam acara ini...puaaaas....
Selesai acara workshop, kami semua berangkat ke JAVANA SPA, kami akan dimanjakan dengan berbagai treatment ala "seleb" disana...woaaaaaa, sayangnya, lagi-lagi ibu hamil nggak bisa menikmati secara penuh acara manja-manjaan ini... :((...Karena 'dede Amar' udah besar di perut, so, panitia ngeri juga kalo si ibu dapat perawatan lengkap, apalagi pake sesi tengkurap :). Akhirnya, si ibu hamil ini hanya dapat perawatan "foot care" doang...hiks...ah ya sudahlah, daripada nggak sama sekali kan? hehehehe
Sehabis SPA, panitia memberikan kami satu tas cantik berisi souvenir, hadiaaah lagi deh, huraaaay ...Selain hadiah, kegiatan kami terus dipantau kru kameramen dan fotografer, berasa seleb nggak seeeeh? hahahaha
Kembali menuju hotel untuk mempersiapkan AWARDING NIGHT, kami semua akan dimakeover oleh tim yang udah biasa ngemakeover seleb-seleb...woaaaa, nggak sabar juga ya ama perubahan ni wajah, bisa secantik Aura Kasih nggak seh? xixixixi. Kamarku bersama mbak Irma jadi kamar tempat ngemake over, seruuu.....nah, nah, untuk semua ibu yang udah dimakeover langsung aku kasih kado istimewa yang kubawa dari Bandung, apaan? ya, karena bisnisku adalah buku, maka kado-kado itu isinya buku-buku dan tentu saja nggak lupa terselip brosur dan kartu nama xixixi...teteup promoosiiii! Selain itu,sssst, aku juga udah bawa amunisi promosi si bisnis cantik...walaaah wkwkwkwkwkwk
Acara Awarding Night dipenuhi orang-orang penting, sungguh terharu ada diantara mereka semua. Kami, 10 perempuan Inspiratif Nova 2010 duduk di meja terdepan, berasa penting geneh xixixi....Sebelum acara dimulai, kami dipersilakan untuk makan malam, hoaaaa, lagi-lagi NASI KAPAU melambai-lambai, alhasil sejumlah makanan enak tidak sedap di mulut :((. Hanya beberapa sendok saja bisa kutelan sampai pelayan yang mengambil piring bertanya, "Ibu, makannya kok sedikit?" hiks....NASI KAPAU, oh NASI KAPAU! :((
Penyerahan Piala dan hadiah uang tunai secara simbolis kami terima setelah satu persatu dari kami dipanggil dan bercerita tentang bisnis yang kami kelola. Ada satu kesamaan dari kami semua, bisnis rumahan kami dilatarbelakangi karena "KECINTAAN KAMI PADA ANAK!"
Ya, sebagian besar dari kami memilih meninggalkan karir yang sudah dalam posisi nyaman untuk kembali ke rumah. Anak, suami, dan keluarga adalah prioritas bagi kami. Walau kami memiliki prioritas itu, tapi kami juga menyeimbangkannya dengan kebutuhan 'eksistensi dan aktualisasi' diri sebagai perempuan.
Dan....AWARDING NIGHT menjadi malam yang penuh rasa haru dan bangga! Terimakasih NOVA karena memilih kami semua untuk berada disana, terimakasih juga untuk Butik KEISYA yang pemilknya adalah sahabatku, Sarah Farida yang sudah mendesainkan baju cantik khusus ibu hamil di malam Awarding Night ^^
Heeemmm....selepas acara itu, kami kembali ke kamar...dan olala, aku kelaparan! lagi-lagi aku sakaw NASI KAPAU. Mbak Tiza yang baik hatilah yang akhirnya membelikan aku nasi kapau, aku melahapnya habis nggak bersisa sedikitpun dan langsung pamit mbak Irma, "Mbak, aku tidur ya..." xixixi...mbak Irma, room mateku yang cuantik itu cekikikan....^^
Dini hari aku terbangun ~gelisah~..aku didera kangen pada putri kecilku, hemmm....

19 Desember 2010

Sarapan pagi ini lebih nikmat, selain karena sudah makan NASI KAPAU tadi malam hehehe...juga karena kami bersepuluh sudah jauh lebih akrab. Meja makan yang didesain untuk 6 orang dipaksakan untuk 10 orang...Hasilnya? dempet-dempetan, tapi swear sungguh akrab!
Kami masing-masing bercerita tentang bisnis yang kami kelola. Lagi-lagi aku menemukan pembelajaran ketika mengobrol dengan mereka ~membangun bisnis bukanlah sesuatu yang mudah~. Kami harus berjuang untuk tetap bisa eksis dan menumbuhkembangkan bisnis dengan baik. Kami semua mengalami jatuh bangun dalam berbisnis, tapi ini bukan alasan untuk kami berhenti melangkah. Adanya penghargaan ini membangun semangat kami semua untuk melanjutkan langkah kami dalam berbisnis namun tentu saja lagi-lagi tetap menjadi Ibu dan Istri yang tetap berada di rumah. Ya, kami semua memang membangun bisnis dari rumah. Bisnis Rumahan!
Oh ya, sebelumnya perkenalkan sahabat-sahabat perempuan baruku ini:
1. Ika Wahyuningrum, Pemilik lembaga pendidikan non formal Cita Hati Bunda, Surabaya
2. Ida Ayu Kade Wiwik Astawa, Pendiri Bali Kultural Center, Bali
3. Maria Wisanty, Agen Mount Elisabeth Singapura, Jambi
4. Nita Heryanti, Pemilik Garmen Rajutan, Bandung
5. Suryani Aris,  Pemilik Usaha Dunia Bermain, Bogor
6. Surni Yusmareta, Pemilik Bakso Bakar Kanara, Lampung
7. Niken Nuswantari, Pemilik Online Shop Puplenick, Jombang
8. Endah Rosriani, Kreatif Mengolah Sampah non-organik menjadi produk berguna, Bandung
9. Irma Julianti Lubis, Pemilik MOIS Family Salon, Tangerang
Puji syukur Alhamdulillah, kami semua menjadi sedemikian dekat dan kami berencana akan membuat grup di Facebook untuk saling merekatkan hubungan, saling memotivasi, berbagi peluang, dan informasi-informasi lain yang berguna untuk kami semua.
Sarapan dengan menu yang lebih lezat dibandingkan dengan apa yang kami makan :))
Sehabis sarapan, kami diminta kembali berganti baju untuk kemudian menghadiri sesi "CURCOL" xixixi dengan ibu Rieny Hasan. Acara ini benar-benar menguras air mata kami, ibu Rieny Hasan sangat piawai mengaduk-ngaduk perasaan kami dan hasilnya PLOOOOOONG....kami semua merasa kegiatan ini sangat bermanfaat mengisi jiwa kami. Terimakasih bu Rieny. Selama ini kami semua kan hanya jadi pembaca setia rublik konsultasi keluarga yang diasuh beliau :))

Duuuh....kayaknya oleh-oleh ini mau aku potong disini dulu ya...ntar dilanjut lagi ah, mau kerja dulu xixixixi....


Bersambung.....^^



No comments: