Ayah, bolehkah aku terbang kembali?...

Pertanyaanku pada suamiku hari ini
"Ayah, boleh nggak kapan2 Bunda terbang ke luar kota lagi?"
Well, ayah tidak menyahut sama sekali
Beberapa kali aku sering diingatkan suamiku
"Sekarang ada mahluk di perut bunda, jadi jaga baik-baik"
Well, ya kadang-kadang aku suka terlupakan hal itu
kadang aku berlarian di rumah,
Lupa minum obat,
makan sembarangan,
dan semua yang kadang bikin orang gemas melihatnya
Uuuuppps, tanpa maksud melupakan mahluk ajaib di dalam perutku tentu saja
Tapi, aku memang si "Hiperaktif" begitu kata orang
.......
Senyap....
Tak ada jawaban
.......
Lantas ayah menjawab, "Nggak boleh...bunda"

Aku sudah menduganya
Barangkali memang ini perbedaan menikah dan belum menikah
ketika single aku bisa terbang ke mana pun
Ke Makasar, Medan, Pekanbaru, Bali, Yogya, Batam, well, hampir semua kota kukunjungi
Sekarang...
aku punya suami tempatku meminta izin
dan punya dede, mahluk mungil yang harus aku jaga

........

Aku diam, merenung....

........

Baiklah, aku kali ini mengurungkan niat untuk kembali Terbang...


Bandung, 29 November 2007

No comments:

Post a Comment