04 January 2011

Undangan Liputan secara terbuka...


INDSCRIPT CREATIVE
Bisnis Rumahan Seorang Ibu Rumah Tangga untuk Para Ibu Rumah Tangga


Awalnya Indscript Creative didirikan karena keinginan dari calon Ibu yang ingin total bekerja di rumah. Meninggalkan hiruk-pikuk dunia karir demi mengurus keluarga. Berpikir untuk mencari bisnis apa yang bisa dikerjakan di rumah dan sesuai dengan minat yang dimiliki. Kebetulan hobi dan minat menulis mendorongnya untuk menjadikan profesi menulis menjadi sumber penghasilan. Seiring berjalannya waktu, Indscript Creative pun terus berkembang.
Indscript Creative mulai dibangun pada akhir tahun 2007. Ketika pertama kalinya didirikan, fokus pasar Indscript Creative adalah bidang penerbitan. Indscript Creative memosisikan diri sebagai agensi naskah, yaitu menjadi mediator antara penulis dengan penerbit, antara penerbit dengan penulis. Indscript Creative mengemas naskah supaya lebih cantik dan bernilai jual.
Kini, Indscript Creative memiliki 30 klien penerbit, 4 klien korporat, dan 2 klien Institusi pendidikan. Memiliki kerjasama dengan lebih dari 172 penulis, 5 studio gambar, dan telah menetaskan 400 judul buku di pasar bebas.
Yang unik dari bisnis Indscript Creative adalah konsennya menggarap pasar ibu-ibu. Indscript Creative secara berkala melatih para ibu untuk mengembangkan minat dan bakatnya menulis, untuk kemudian menyalurkannya melalui klien-klien yang bergabung dengan Indscript Creative.
Beberapa program yang telah berjalan adalah pelatihan 3 Jam Bisa Menulis untuk Para Ibu yang bekerjasama dengan Rabbani cabang Buah Batu selama 6 Gelombang dan Rabbani, Rawamangun, Jakarta sebanyak 2 gelombang. Selain itu, Indscript Creative menyelenggarakan Pelatihan Menulis Skenario yang bekerjasama dengan TB Gramedia, Merdeka, Bandung. Bahkan, Indscript juga menyelenggarakan pelatihan menulis yang dilakukan menyesuaikan panggilan, misalnya pelatihan menulis untuk para dosen di UNISBA, arisan ibu-ibu, pelatihan menulis untuk anak di panti asuhan, dan panggilan pelatihan menulis dari SD/TK untuk para guru. Sementara itu, program yang akan diluncurkan oleh Indscript Creative pada awal tahun 2011 ini adalah Kursus Nulis & Bisnis untuk Pemula yang akan dimulai pada 8 Januari 2011.
Kini, Indscript Creative mewadahi grup Ibu-ibu Doyan Nulis yang kini memiliki jumlah anggota sebanyak 1.650 orang. Pada setiap kesempatan penulisan, Indscript Creative lebih memilih menggunakan SDM Ibu Rumah Tangga.
Untuk keunikan dan percepatan bisnis inilah barangkali yang membuat pendiri dan pengelola Indscript Creative terpilih menjadi 1 dari 10 Pemenang Perempuan Inspiratif Nova 2010.
Oleh karena itu, kami mengundang redaksi Anda untuk mampir dan meliput bisnis Indscript Creative. Semoga hasilnya dapat menjadi inspirasi bagi para ibu bahwa ibu rumah tangga bisa mengelola bisnis rumahan dengan baik, tentunya menyesuaikan dengan minat dan bakat yang dimilikinya. Amiiin.


Indari Mastuti (Indscript Creative), Jl. PLN Dalam I No.1/203D, Moh. Toha – Bandung.
Telepon: 022-5229415/081321811219, email: indscript.creative@gmail.com,
website: www.indscriptcreative.com

2 comments:

Rika Chan said...

kakak.
aku suka sama buku yg kaka buat.
boleh ga aku mau tau banyak lagi tentang "Nyobat sama Allah"...
pingin lebih dekt sama kaka juga boleh kan??

^_^
salam kenal yah ..

#Rita

Rika Chan said...

ka ini aku rita pake blog punya ade aku (Rika)..
^_^