13 May 2007

Resensi Buku MQS Publishing

Judul buku : ASI-Titian Kasih
Penulis : Dayang Lily Abang Muas dkk.
Penerbit : Khansa
Halaman : x + 238


Buku “ASI-Titian Kasih” merupakan buku yang diperuntukkan bagi mereka calon ibu dan ibu-ibu yang berniat menyusui bayinya. Karena program menyusui bayi ini tidak akan berjalan lancar sesuai keinginan kita apabila faktor-faktor yang menjadi kendalanya tidak kita benahi.
Banyak pengalaman dan cerita menarik yang dikupas dan menjadikan buku ini memiliki daya tarik tersendiri bagi ibu-ibu yang berkeinginan untuk menyusui bayinya. memiliki. ‘Pengalaman adalah guru yang terbaik’ ungkapan ini sangat tepat kiranya, karena dengan pengalaman yang banyak seseorang akan dapat mempelajari dengan baik teknik dan cara yang tepat dalam pemberian ASI bagi bayinya.
Jadi, alangkah tepat jika pengalaman para ibu yang dibuat dalam bentuk buku ini dibaca sebagai bekal pengalaman dalam mempersiapkan saat itu datang.
Selain itu, buku ini pun memberikan berbagai contoh dan pengalaman yang dialami para wanita bekerja yang tetap ingin memberikan ASI-nya bagi sang buah hati. Usaha keras mereka patut diacungi jempol, karena tanpa niat yang kuat keinginan itu dapat dengan mudah lumtur. Memang godaan untuk memberi susu formula sangat besar, karena susu formula sangat mudah diberikan dan si ibu dapat beristirahat dan tidak terganngu oleh jadwal menyusu bayi. Begitupun saat bekerja, si ibu tidak akan terganggu pada saat bekerja.
Hal yang perlu diingat bahwa menyusui adalah proses pendekatan antara bayi dan ibu dari sisi emosional, dan itu tidak bisa kita dapatkan dari susu formula. ASI pun akan merangsang antibodi anak untuk berkembang lebih baik.(Yan’z)

Judul buku : 15 Kiat Sukses Menjadi Pembicara yang Menggugah dan Mengubah
Penulis : Komarudin Chalil
Penerbit : MQS Publishing
Jml. Hal. : 187 halaman


Buku yang benar-benar memberikan ilmu dan semangat bagi para pembicara khususnya pembicara Muslim. Seharusnya seorang Muslim sudah memiliki kemampuan ini karena Islam mengajarkan kepada kita untuk menyampaikan kebenaran dan menjauhi kemungkaran. Bagaimanakah caranya? Tentunya dengan berbicara. Nah, semua orang tentu pandai berbicara, tapi apakah semua orang juga pandai menyampaikan maksud, ide, ataupun gagasan terhadap pendengar atau lawan bicara sehingga mereka mengerti pokok masalah yang akan kita sampaikan.
Seorang ahli komunikasi mengatakan, “Kemampuan menyampaikan ide itu hampir sama pentingnya dengan ide itu sendiri.” Artinya sebuah ide yang bagus, menarik, dan penting ternyata akan kurang bermakna jika disampaikan oleh seseorang yang kemampuan komunikasinya terbatas.
Banyak aspek yang harus dimiliki oleh seorang pembicara, yang pertama adalah niat yang tulus. Dengan niat yang tulus masalah apa pun yang akan dikupas akan menjadi sesuatu yang menarik. Karena dengan niat itu pula, ilmu yang menunjangnya akan kita gali terus hingga semua hal yang berhubungan dengan masalah tersebut menjadi sebuah bahan yang enak untuk dibicarakan.
Dalam buku ini penulis memberikan 15 kiat bagi para pembicara, yang kesemuanya merupakan dasar yang baik bagi Anda para pembicara yang ingin tampil sukses dan sempurna dalam menyampaikan ide-idenya. Jadikanlah kiat ini sebagai sumber semangat untuk menggapai kesempurnaan menjadi seorang pembicara.


Judul : Nyobat Sama Allah
Penulis : Indari Mastuti Rezki Resmiyati Soleh Addy
Penerbit : Khansa
Tebal : 52 halaman


Persahabatan yang Kasat Mata

Sebenarnya dalam hidup ini, kita sebagai manusia membutuhkan komunikasi, baik dengan sesama maupun dengan Penciptanya. Namun terkadang, seorang manusia merasa sangat kecewa manakala teman yang diajaknya untuk dijadikan sahabat, justru menyakiti perasaannya. Tak pelak lagi, pelarian dari kekecewaan tersebut, bisa mengarah menjadi bencana, seperti free sex, drugs, bahkan bunuh diri.

Disuguhkan dengan menggunakan bahasa ataupun gaya obrolan kaum remaja, Indari Mastuti atau lebih senang dipanggil Iin ini, secara tidak langsung ingin menawarkan sebuah solusi tepat bahwa sosok sahabat yang tidak pernah mengecewakan kita adalah Allah Swt.

Di dalam buku ini, Iin lebih memfokuskan berbagai masalah yang memang sering terjadi dialami oleh kaum remaja. Contohnya, seorang sahabat yang benar-benar sejati adalah sahabat yang dapat membuat kita bahagia, baik dunia maupun akhirat; pada saat kita bersedih, Ia mampu membuat kita tertawa; Ia pun mampu memberi kita kepercayaan bahwa segala janji-janjinya pasti ditepati. Pokoknya, segala hal yang kita butuhkan –apapun asalkan kita bahagia dunia dan akhirat— pasti terkabul, asalkan kita memiliki sahabat seperti Allah Swt.

Melalui buku ini, kita disadarkan betul bahwa Allah Swt adalah benar-benar sahabat sejati yang kehadirannya tidak akan pernah tergantikan sampai akhir zaman. Kehidupan ini akan terasa lebih menarik lagi jika kita tahu bahwa kita memiliki sahabat yang selalu menemani kita di segala suasana, baik itu senang maupun sedih.

Manusia memang selalu dipenuhi dengan kekurangan, tetapi kita sebenarnya dapat mengimbanginya dengan kelebihan yang Allah anegerahkan kepada kita. Begitu pula dengan sikap kita dengan teman, ada kalanya kita selalu dikecewakan, dan ada pula kita selalu merasa dibutuhkan oleh mereka. Tapi bagaimana kalau kita mencoba sekarang untuk menelusuri kehangatan pelukan erat dari sang sahabat sejati, Allah Swt.

Kalau kita gunakan logika, Allah-lah yang memberi kita ujian, seperti memberi kita masalah berikut dengan rintangan-rintangannya. Akan tetapi, kita pun bisa meminta kembali pertolongan untuk diberi pemecahannya kepada-Nya. Dan itu bisa kita lakukan dengan selalu memanjatkan doa. Tetapi Allah tidak akan mengabulkan doa tersebut begitu saja. Allah hanya akan mengabulkan doa kita jika waktunya sudah tepat.

Itulah hebatnya jika kita bersahabat dengan Allah Swt. Sekelumit permasalah yang sering kita hadapi di dunia ini pasti memiliki pembenaran yang bisa kita jadikan acuan sebagai solusi yang sebenarnya sering kita lupakan, baik sengaja maupun tidak.

Buku ini dapat membangkitkan naluri suci kita untuk membuka mata dengan selebar-lebarnya bahwa Allah Swt selalu berada di samping kita. Dia selalu mem-back up segala hal yang kita lakukan.

Buku ini sebenarnya diperuntukkan kaum remaja yang notabene sering mengalami berbagai macam permasalahan yang kini sering didengar oleh kita semua. Iin yang juga masih berusia remaja, sengaja berbagi pengalaman yang sempat ia alami sendiri kepada Anda. Untuk itu, bergaulah Anda kini dengan ‘sahabat paling sejati’ yang tak akan pernah memberi Anda penyesalan hingga berlarut-larut.
**Sasongko Yosef. K***

Judul buku : Membela Islam
Penulis : Abdul Raup Silahudin
Penerbit : MQS Publishing
Halaman : viii + 148



Buku ‘Membela Islam’ merupakan buku yang mengupas secara terperinci tentang Islam dan segala permasalahannya hingga menjadi agama yang identik dengan hal-hal yang membuat penderitaan bagi orang lain. Islam identik dengan teroris dan berbagai cap negatif lain yang sangat merugikan keberadaan kaum Muslim.
Hal itu sudah mulai kita rasakan. Saudara-saudara kita di Palestina atau Afganistan merupakan negara-negara yang selalu menjadi objek kekesalan bahkan kemarahan mereka terhadap kaum Muslim.
Jika kita membaca sejarah Islam, sejak berdirinya hingga masa kejayaannya, kita bisa lihat bahwa Islam merupakan agama yang universal dan dapat menaungi berbagai bangsa dan agama. Pada masa itu semua lini kehidupan berkembang dengan pesat. Ilmu sastra, kedokteran, hukum, dan sebagainya berjalan sesuai dengan porsinya dan Allah tetap menjadi sumber tertinggi dalam setiap kajiannya. Itulah keindahan Islam dengan segala makna yang terkandung di dalamnya, akan mampu menaungi seluruh umat manusia dari belenggu dunia dan setan yang siap menggoda manusia dengan segala kemampuannya.
Beberapa pertanyaan sering muncul dalam benak kita, seperti apakh benar dengan tuduhan Barat bahwa Islam adalah teroris, apakah benar Islam adalah agama Allah dan banyak lagi pertanyaan lain yang selalu mengganggu pikiran kita.
Buku ‘Membela Islam’ merupakan suatu kunci jawaban yang paling cocok kita gunakan untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar agama Allah ini.


Judul Buku : Agar Jadi Muslim Hebat
Penulis : Bambang Trim
Uk. Buku :
Jml. Hal. : 84 halaman


Buku “Agar Jadi Muslim Hebat” merupakan buku yang banyak memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak Muslim untuk bangkit serta melakukan perubahan-perubahan besar dalam hidupnya.
Anak-anak Muslim harus banyak membaca pengalaman hidup dan perjuangan orang-orang yang telah mengharumkan namanya sendiri serta menorehkan tinta emas dalam deretan orang-orang hebat dunia, baik itu Muslim atau bukan.
Kehebatan mereka dapat terwujud karena usaha keras yang tidak mengenal lelah, bahkan nyawa pun menjadi taruhannya.
Banyak kisah para tokoh hebat dunia yang dicontohkan dalam buku ini, sehingga dapat memberikan motivasi dan menjadi bekal bagi kehidupan di kelak kemudian hari.
Agar menjadi Muslim hebat, seorang anak Muslim pun harus bekerja keras dan selalu berusaha untuk memaksimalkan potensi dirinya. Selain itu, akhlak pun harus dibina dengan baik sehingga tercipta kehidupan yang mulia di sisi Allah
Usaha keras mereka telah mendapatkan hasil yang maksimal dalam hidupnya. Inginkah kita seperti mereka?
Sebaiknya Anda baca dan temukan jawabannya dalam buku ini.

Judul : The Secret of Water

Isi buku ini sebenarnya hampir sama dengan buku The True Power of Water, hanya di sini penulis ingin mengungkapkan dan mengajak para anak-anak di dunia untuk terlibat dalam mengeksploitasi air secara tepat guna. Karena air yang kita gunakan sekarang ini adalah air yang digunakan oleh makhluk hidup ribuan bahkan jutaan tahun yang lalu. Proses perjalanan air yang sangat panjang dan tidak mudah sampai kita gunakan sekarang, mulai dari penguapan, lalu berubah menjadi awan, hingga akhirnya turun lagi ke bumi dalam bentuk hujan.
Tahukah kalian jawaban dari pertanyaan kecil jadi kawan, besar jadi lawan. Jawabannya adalah AIR. Air sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup. Ketika jumlahnya sedikit ia bisa menjadi kawan yang baik, bahkan keberadaannya terkadang tidak terlalu penting. Ketika air itu berubah menjadi luar biasa banyaknya, musibahlah bagi seluruh makhluk hidup karena air tersebut akan melumat apa saja yang dilaluinya.
Oleh karena itu, kita sebagai makhluk yang hidup di bumi ini harus dapat memanfaatkan air sebaik mungkin. Tidak perlu berlebihan, karena mungkin di daerah lain ada orang yang kekurangan air.
Buku ini lebih banyak menyadarkan manusia di bumi dan mengajak anak-anak di seluruh dunia untuk memanfaatkan air dan mengeksploitasi alam ini dengan bijak dan benar. Eksploitasi alam yang berlebihan dapat merusak dan menghancurkan seluruh ekosistem di dalamnya. Hal itu merupakan bencana dan malapetaka bagi seluruh makhluk hidup di dalamnya.


Judul : Meng-Install Akhlak Mulia
Penulis : Bambang Trim
Penerbit : MQS Publishing
Halaman : 122 halaman
Harga : Rp. 30.000,-


Apakah Anda pernah menyangka atau menyadari kalau dari film dari kartun bisa tercetak mental preman kepada anak kita? Film yang kita anggap lucu karena mapu membuat anak kita tertawa dn duduk manis sejenak di depan TV. Para orangtua biasanya santai-santai saja menitipkan anaknya pada baby sitter elektronik ini. Tanpa tahu apa akibatnya jika ahnak dibiarkan terus-menerus menonton adegan saling membanting, saling memukul, tergilas, terpotong-potong secara berulang-ulang. Sepintas gambaran itu memang terlihat lucu. Akan tetapi, jika anak kita terus-menerus di-Install hal-hal seperti itu maka siap-siap saja jika dewasa kelak anak kita akan memiliki mental preman.
Televisi saat ini sepertinya sudah mulai menjadi penyebab utama dari krisis akhlak yang terjadi di Indonesia. Dengan kecanggihannya menyajikan informasi secara cepat, tepat, dan akurat, membuat media ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat kita, termasuk anak-anak. Namun, apa jadinya jika media yang seharusnya memberikan banyak nilai positif tersebut, berubah fungsi menjadi alat pencetak akhlak negatif bagi anak karena terlalu vulgar menayangkan kekerasan dan pornografi.
Dari penelitian yang dilakukan Dwyer (1998) seorang ilmuan barat, terbukti bahwa TV mampu merebut 94% saluran masuknya pesan-pesan atau informasi ke dalam jiwa manusia lewat mata dan telinga. TV mampu membuat orang pada umumnya mengingat 50% dari papa yang mereka lihat dan apa yang mereka dengar dalam sekali tayang dan akan meningkat 85% setelah menonton lebih dari tiga jam. Hal ini berbahaya jika anak sudah menikmati tayangan TV sejak dini.
Peran orang tua pada saat usia rentan tersebut sangat dibutuhkan. Ketika usia 0-6 tahun, memori anak memiliki daya rekam yang hebat. Jika, anak terus menerus di-Install tayangan-tayangan TV yang lebih banyak negatifnya tanpa diimbangi dengan pengajaran nilai-nilai Islami dan akhlak mulia, hal tersebut akan menjadi kebiasaan dan akan terus menumbuhkan penyakit hati hingga mereka dewasa kelak.
TV hanyalah satu dari sekian penyebab yang mampu membuat generasi penerus bangsa ini memiliki mentalitas rendah dan akhlak rendah. Banyak lagi, mainan-mainan anak atau cara-cara orangtua yang salah dalam mendidik anak mengakibatkan terjadinya penyimpangan akhlak pada anak. Padahal anak adalah generasi penerus yang akan membangkitkan bangsa ini dari keterpurukan.
Kurangnya pemahaman orangtua tentang cara mendidik anak mungkin bisa jadi salah satu penyebab utama anak-anak sekarang lebih banyak yang bermental negatif. Contohnya, orangtua yang merasa benar mendidik anaknya dengan cara keras dan kasar, dengan dalih ingin mendisiplinkan anak. Mendisiplinkan anak tentu saja boleh dan harus, hanya cara orangtua yang terkadang terlalu berlebihan atau salah sehingga hasilnya pun anak yang malah menjadi pemberontak.
Ternyata seorang anak pun membutuhkan suri tauladan yang baik dari orangtuanya agar bisa memahami dengan jelas seperti apa bertingkah laku yang baik itu. Anak pun membutuhkan cara-cara pembiasaan yang tepat disesuaikan dengan umur mereka agar dapat terserap sempurna oleh anak-anak
Dengan begitu, setiap orangtua harus mengetahui dan memahami cara-cara yang benar dalam hal mendidik anak. Orang tua harus paham betul cara meng-Install akhlak yang baik kepada anak dengan mudah dan efektif. Buku ini menguraikan secara gamblang dan detail proses instalasi akhlak kepada anak. dengan penuturannya yang ringan akan membuat Anda para orangtua mudah memahaminya dan langsung mempraktikannya kepada anak Anda. Jadi, selamat menikmati karya Bambang Trim ini, khusus untuk Anda yang ingin mencetak anak agar memiliki mental dan akhlak mulia dengan Islam bukan mencetak mental preman. (utuy)


Judul : 3 Hari Bersama Ahli Surga
Penulis : M. Idris A. Shomad
Penerbit : MQS Publishing
Tebal : 83 halaman
Harga : Rp 13.500

Manusia diciptakan Allah Swt mempunyai nilai istimewa, karena keunggulan yang dimilikinya; sebongkah daging dalam jasadnya bisa mewarnai pikiran, perilaku, juga tuturnya, dialah HATI ... hati manusia. Karena itu, Allah Azza wa Jalla menegaskan lewat sabda Rasul-Nya saw: “Sesungguhnya Allah tidak melihat rupa dan jasad, tetapi qolbu, hati manusia.” (al-Hadits)
Qolbu bak cermin diri untuk melihat kondisi setiap pemiliknya. Setitik noda mencemari cermin hatinya, maka akan memantul menjadi hal yang mengubah cantik menjadi buruk baginya, yang menentukan pula baik buruknya seorang hamba di hadapan manusia dan Khaliqnya.
Kita bisa bayangkan bahwa beningnya hati seseorang dapat membawanya memasuki gerbang impian surga. Pada suatu hari, Rasulullah saw berkisah di hadapan para sahabatnya: “Akan datang ke hadapan kalian calon penghuni surga,” diucapnya tiga kali. Uniknya, yang disebut-sebut sebagai calon penghuni surga nyaris orang menganggapnya biasa-biasa saja. Tetapi, satu hal yang luput dari pandangan orang, bahwa dia adalah seorang yang mampu menjaga kondisi kedalaman hatinya untuk tetap jernih, bening sebening kaca, jauh dari hal-hal buruk yang melintas dalam hatinya untuk selalu salamatush-shadr (hatinya selamat dan lurus).
Apakah ini sesuatu yang mudah bagi kita? Baginda Rasulullah saw selalu mengingatkan kita tentang satu hal penting yang terkait dengan hati, “Mintalah nasehat pada hatimu!” Hati adalah obor penerang saat kita gelap, ia menjadi petunjuk ketika kita bimbang, ia hadir sebagai penyejuk di kala gundah, ia kunci sukses dunia akhirat kita.
Sepenggal kisah sahabat yang dididik seorang guru agung Nabi Muhammad Rasulullah saw adalah Ali bin Abi Thalib ra. Diceritakan oleh Abu Habibah, “Suatu hari aku bersama Imran bin Thalhah menemui Ali ra setelah peristiwa al-Jamal (perang Unta), Ali menyambut Imran seraya berbisik keras, "Aku sangat berharap, semoga Allah swt mematrikan diriku dan ayahmu termasuk golongan orang-orang yang dinyatakan dalam firman-Nya: “Kami cabut dari dada mereka rasa dendam, mereka saling berhadapan di tempat pembaringan mereka.” (QS. al-Hijr [15]: 47).
Adalah beningnya hati menjadi indah tampak mengisi hari-hari orang yang diberikan oleh-Nya keutamaan, mewarnai sisi kehidupan mereka dalam bermasyarakat, berkomunikasi yang terjalin dalam cantiknya mereka bersaudara dan berkasih sayang. Gerangan apa rahasianya? Mereka memiliki kekayaan yang disebut Qolbun Salim.
Dalam buku kecil ini, Dr. HM. Idris A. Shomad MA., yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal IKADI (Ikatan Dai Indonesia), mencoba memberikan tips untuk menggapai kebahagiaan di dunia maupun di akhirat dengan mengupas makna dan keutamaan bening hati, menuntun kita untuk menghayatinya, tidak dalam tataran teori yang dirajut dengan teks-teks wahyu ayat-ayat al-Quran dan hadits Rasulullah saw semata, tetapi lebih lanjut mengarahkan kita untuk menyelami dan memotivasi kita untuk memiliki keutamaan di dalamnya, merangkai bening hati lewat kiat-kiat aplikasinya dengan paparan contoh yang didukung kisah teladan utama para pendahulu, agungnya sosok Rasulullah saw dan mulianya pribadi sahabat dirangkai indah dalam kemasan buku 3 Hari Bersama Ahli Surga ini.
Buku ini dapat dibaca oleh umum, baik tua maupun muda yang merindukan kesejukan di tengah-tengah problem yang kian hari menyeret dalam kubang nistanya dunia, dan menjumputnya menjadi sebuah tabungan kebaikan yang mengalir sebagai ilmu yang bermanfaat dan dimanfaatkan sebagai pembelajaran dan pengendalian diri agar qolbu kita lebih bening, jernih, dan bersih dari sifat-sifat kotor. Insya Allah ... **Sasongko Yosef. K***

Judul : 12 Rahasia Pembelajar Cemerlang
Penulis : Khrisna Pabichara
Cetakan : I, Januari 2007
Halaman : xiv + 180 halaman
Penerbit : MQS Publishing
Kategori : Buku Pengetahuan
Rekomendasi :

Membaca adalah salah satu kunci sukses untuk membuka gerbang pengetahuan. Membaca harus diperoleh dengan proses pembelajaran. Proses pemebelajaran dapat dilakukan dimana pun dan oleh siapa pun, tidak hanya terbatas di bangku sekolah. Anda semua adalah manusia pembelajar (learner people) yang berharap sukses dalam belajar. Kiat-kiat apa saja agar proses pembelajaran anda sukses? Temukan jawabannya dalam buku ini.
Buku ini tidak sekadar mengkritisi keberadaan pembelajaran yang ada selama ini, tetapi lebih dari itu memberikan ‘ruh’ atau ‘jiwa’ bagi pembelajar-pembelajar yang ‘haus’ untuk menjemput kesuksesan dalam pembelajarannya.
Bagaimana anda menggunakan buku ini? Apakah anda sering merasa kaku pada saat membaca buku sehingga ketika membaca harus selalu runut. Jangan khawatir, buku yang sedang Anda baca ini menawarkan banyak kemudahan. Anda dapat mulai membacanya dari bagian awal, tengah, bahkan dari bagian penutupnya. Semua terserah anda!


Judul : Anatomi Buku
Penulis : Iyan Wb
Cetakan : I, Januari 2007
Halaman : xii + 100 halaman
Penerbit : MQS Publishing
Kategori : Buku Pengetahuan
Rekomendasi

Berapa banyak buku yang anda baca dalam sehari? Berapa lama waktu yang anda persiapkan sekadar untuk mengamati satu buku hingga lenyap ke dalam ruh buku itu? kit akan terkesiap ketika kita menemui keunikan di dalamnya. Aha, benarkah di dalam buku ada keunikan?
Anda Penggiat buku; penulis, editor, mahasiswa jurusan apa pun, sebenarnya sudah sangat terbiasa, bahkan tanpa disadari sudah menekuni apa yang ada di dalam buku. Iyan Wb, sang penulis lebih menyukai istilah anatomi buku untuk mempertajam wawasan mencintai buku. Buku ini berbeda, apa yang membuat berbeda? Anda kan menemukannya apabila menelisik lebih dalam bagaimana menyusun buku yang sebenarnya. Seperti kita memahami seluk beluk pembuatan buku lengkap, melengkapi referensi yang ada. Sederhana dengan penjelasan yang runtut. Bukan sekadar memberi penerangan, buku ini akan menjadi teman ketika cinta kita terhadap buku semakin tercipta.


Judul : Belajar Itu Asyik Lho!
Penulis : Handa dan Ning
Cetakan : I, Januari 2007
Halaman : xii+ 130 halaman
Penerbit : MQS Publishing
Rekomendasi

Duduk dengan sikap sempurna, perhatian serta konsentrasi penuh hanya pada pelajaran. Aduh, nggak zaman kali ya, belajar kaya gitu! Banyak orang yang jadi antipati sama aktivitas belajar, gara-gara udah punya pandangan jelek sama yang namanya belajar. Padahal, semua kesuksesan itu berasal dari usaha keras dalam belajar. Bahkan ketika mengalami kegagalan pun masih disebut belajar. Pernah dengarkan kata pepatah “Belajarlah dari kegagalan”.
Nah, emang benar setiap jengkal hidup kita adalaah belajar! Oleh karena itu nggak penting banget lho, kalau kita masih punya pandangan berpikir salah tentang belajar. Parahnya lagi, nggak punya mengatasi pandangan melenceng itu.
Dengan gaya penyajian yang sederhana dan kata-kata yang mudah dicerna remaja, buku ini dijamin asyik jadi teman baru untuk melalui hidup dengan belajar. Buku ini akan menjadi teman sampai pembaca mempunyai pandangan positif tentang belajar.


Judul : Makin Asyik Aja!
Penulis : dr. Ruzana Zamzam dan dr. Marhani Midin, dan Hanizan Abd. Ghani
Cetakan : I, Januari 2007
Halaman : xii+ 192 halaman
Penerbit : MQS Publishing
Rekomendasi


Penting bagi semua orang pria maupun wanita menjaga kesehatan diri, begitu juga dengan kesehatan mental .
Buku ini memberikan panduan lengkap untuk menjaga kesehatan mental terutama kaum wanita dewasa, karena masalah yang mereka hadapi begitu kompleks. Dari masalah rumah tangga hingga masalah yang berhubungan dengan lingkungan sekitar.
Buku ini memuat: telaah kepribadian, kiat mengatasi keresahan, tips agar jauh dari kegelisahan dan kiat menanggulangi stress.
Sebaiknya buku ini dijadikan bacaan wajib bagi setiap wanita seperti anak gadis dan para ibu ketika menangani masalah sehari-hari.

No comments: