07 October 2006

TINGGALKAN dan kamu akan BAIK-BAIK saja!


Sore kemarin seorang sahabat menelpon, seperti yang biasa yang dilakukan perempuan selayaknya sebagai sahabat, dia 'curhat' tentang kekalutan hatinya mengenai CINTA.
Sekali lagi, Cinta kerapkali membuat hati berkecamuk tak menentu. Tidak hanya dia, aku, bahkan kita semua. Semua merasa sakit ketika orang yang kita cinta memperlakukan kita dengan tidak adil. Tapi tidak adil seperti apa? Apakah tidak adil itu menurut kacamata kita sendiri? Harapan yang kita lambungkan sendiri? Tuntutan berlebihan pada pasangan kita sendiri?
Uuuugh, beberapa kali mengalami sakit dan gagal. Aku mulai belajar akan satu hal.KITA TAK BISA BERHARAP ORANG LAIN MENJADI SEPERTI YANG KITA HARAPKAN! Sebab dia adalah individu yang memiliki kebebasan seperti halnya kita.
Jadi, aku mengatakan kepada sahabatku dan juga –sekali lagi- kepada diriku sendiri, jika dia memang tidak seperti yang kamu harapkan tidak perlu merasa sakit hati. Jika kita mau menerima perbedaan maka tetaplah berjalan bersama, namun jika tidak,jangan memaksakan dia menjadi apa yang kita inginkan, PERGILAH dan TINGGALKAN! Biarkan setiap orang bebas menjadi apa yang dimauinya. Biarkan kita semua bahagia dengan pilihan yang kita inginkan!
Sahabatku, TINGGALKAN saja dia jika kamu merasa terluka, waktu akan membuatmu BAIK-BAIK saja!

Untuk Vie, sahabatku yang cantik!

Jakarta, 6 Oktober 2006

No comments: