21 December 2005

Yuk, BELAJAR di mana aja!

"Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar." (HR. Bukhari)
Biasanya kamu bisa mengatakan itu belajar ketika kamu duduk manis di bangku, mencatat apa yang guru bicarakan, mencatat pelajaran, dan mengerjakan PR. Padahal yang namanya belajar bukan bisa kita lakukan di sekolah. Belajar bisa dimana saja, kapan saja, dan dari siapa saja.
Kita harus banyak belajar untuk mewujudkan mimpi sempurna kita. Orang bijak mengatakan: "jangan pedulikan siapa yang bicara tapi pedulikan apa yang dibicarakan." Itu artinya kita sudah tak perlu memilah milih lagi dari siapa kita mendapatkan ilmu pengetahuan tapi pedulikan saja hasil positif yang kita dapatkan.
Banyak orang yang lalai pada hal di sekitarnya dan tidak pernah belajar pada apa yang alam berikan. Padahal Tuhan menciptakan segala sesuatu untuk dapat diambil hikmahnya. Kamu bisa belajar dimana saja! Yuk…ya..yuk….
Kamu belajar jika :
Kamu memahami segala bentuk pembelajaran dan berusaha mengaplikasikannya ke dalam tindakan nyata
Kamu tidak pernah malu bertanya mengenai apapun yang tidak kamu mengerti. Dengan tindakan seperti itu kamu akan berubah dari orang yang tak tahu menjadi orang yang serba tahu
Kamu berusaha untuk menularkan ilmu kepada orang lain
Pergunakan waktu sebaik mungkin untuk dimanfaatkan dengan kegiatan bermanfaat dan memberikan hasil yang positif

No comments: