21 December 2005

Berhentilah MENUNDA

"Amal (kebaikan) yang disukai Allah ialah yang langgeng mskipun sedikit." (HR Bukhari)

Apakah kamu orang yang suka menunda sesuatu? Kalau ya, berhentilah dari hari ini!Pekerjaan menunda akan membuat pembagian waktu sebagai berantakan. Itu artinya orang yang suka menunda artinya menumpuk masalah. Misalnya saja pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan hari ini, ditaksir akan bisa dikerjakan minggu depan. Padahal pada minggu depan dia mendapatkan pekerjaan baru yang menuntut deadline tinggi. Akibatnya salah satu pekerjaan justru tidak terselesaikan dengan baik.
Dalam menapaki jalan menuju impian, semestinya kita melakukan segalanya dengan maksimal. Kita harus mengerahkan apa pun jurus yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi masalah-masalah di hadapan kita. Jika tidak, masalah-masalah itu akan banyak terbengkalai dan semakin bertumpuk. Padahal waktu, energi, dan kekuatan kita semakin lama semakin berkurang.
Make your dream perfect salah satunya adalah dengan menyelesaikan segala sesuai sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Adanya pembagian tugas yang jelas, kedisiplinan yang tinggi dalam penyelesaiannya, dan bersedia melakukan sesuatu dengan tepat waktu. Berhentilah menunda!
Memang semua orang pernah menunda. Beberapa orang terpandai, termotivasi, dan tersukses di dunia saat ini pun dikenal, baik secara luas maupun diam-diam, sebagai penunda. Namun kamu akan berisiko mengalami gaya hidup dengan tingkat stress tinggi ketika menunda menjadi gaya hidupmu. Itu bagaikan mengocok kaleng cola secara perlahan. Dari luar terlihat sama, tapi saat dibuka..POW! Cola yang basah dan lengket membanjiri seluruh tempat.
Biasanya, "menunda sampai nanti" bisa jadi kebiasaan yang buruk. Kalau sering dilakukan, hal ini bisa mengundang lingkaran setan yang besar. Makin banyak tugas yang dikerjakan, makin ingin kamu menghindarinya. Padahal, penyangkalanmu akan terus menerus bertambah bersamaan dengan jumlah hal yang memang harus kamu lakukan.
Beberapa kerugian yang akan kamu dapatkan dari kebiasaan menunda :
STRESS! Tentu saja kamu akan stress karena akhirnya kamu akan dikejar-0kejar oleh banyak hal yang kamu tunda dan harus kamu selesaikan. Padahal hal-hal itu sesungguhnya bisa kamu selesaikan satu persatu jika kamu tidak menundanya
Kamu akan kehilangan jalan penyelesaian yang sebenarnya sudah kamu pikirkan sebelumnya akibat menundanya terlalu lama. Lantas, kamu kini kehilangan jawaban atas pekerjaanmu.
Jadwalmu akan berantakan sehingga menyebabkan kamu binguing menentukan prioritas yang sudah terl;anjur kacau
Kamu akan hidup dalam suasana kepanikan terus menerus, sampai sesuatu akhirnya meledak

No comments: