20 September 2005

Berburu Buku!

Sepulang dari Purwokerto, sekilas saya membaca sebuah spanduk di tikungan jalan "BURSA BUKU MURAH" begitu bunyinya. Langsung terbitlah air liur saya membaca itu. Buku…buku..buku…di kepala saya langsung terbayang banyak buku bagus yang bisa saya borong. Ya, memasuki sebuah bursa buku bisa menguras dompet saya dalam sekejap.
Malamnya, kebetulan sekali, sahabat saya berkunjung ke rumah, serta merta saya langsung mengajaknya ke sana. Wow! Memasuki areal parkir gedung wanita-yogyakarta, saya sudah sangat yakin bahwa pengunjung full.
Dengan langkah senang, saya segera mengunjungi stand-stand buku lantas dengan lapar mulai memilah milih buku mana yang akan saya lahap. Kayak makanan aja deh!hehehe…Untunglah, sahabat saya adalah pecinta buku juga sehingga dari satu stand ke stand lainnya dia ikut menikmati.
Bagi saya, berburu buku berarti berburu ilmu. Ya, dengan hanya sekian ribu hingga ratusan ribu saja, saya sudah tak dapat menghitung berapa besar manfaat yang saya dapatkan.
Teori-teori, pengalaman-pengalaman, nasehat-nasehat berharga berbaur dari satu penulis ke penulis lainnya. Saling menularkan manfaat satu sama lain. Selamat berburu buku dan rasakan bedanya!

1 comment:

soen said...

udah dilalap semua belum bukunya? hehehehe......