20 August 2005

Jodoh dari Dunia Maya!

Banyak sahabat saya yang menemukan jodoh di dunia maya. Awalnya iseng-iseng bahkan memang ada yang berniat serius mencari jodoh dengan menggunakan berbagai fasilitasnya seperti chat, email, milis perjodohan, klub jomblo, dan yang paling beken sekarang adalah Friendster.
Tapi apapun niat awalnya. Ternyata banyak sahabat yang akhirnya menemukan jodoh di dunia maya. Sebut saja Linda, menikah dengan cowok bule dari Texas, Yani menikah dengan cowok Singapore, sebentar lagi Mita dilamar oleh cowok yang ditemukannya di Friendster. Serta banyak sahabat lain yang akhirnya menemukan pasangan dari dunia maya.
Saya sendiri banyak memiliki sahabat baik dari dunia maya, walaupun belum menemukan jodoh dari sini..hehehe…
Ternyata, bermain-main di dunia maya memang mengasyikan terlebih jika kita tak punya banyak waktu untuk berhunting ria di dunia nyata. Misalnya, pekerjaan menumpuk di kantor sehingga tak bisa bergaul dengan macam orang, gunakan saja fasilitas itu untuk menyelingi rasa bosan yang mendera.
Tips untuk mendapatkan banyak sahabat ‘baik di dunia maya’ adalah sebagai berikut :
Saring orang yang akan kamu jadi kan teman bicara. Terlalu banyak lawan bicara saat chating membuat Anda tidak fokus.
Buang saja nama-nama yang seringkali melontarkan bahasa yang tidak sopan (misalnya jorok, diskriminasi, kasar dll)
Cobalah untuk bersikap jujur padanya, karena itu akan merangsang lawan chat untuk bersikap jujur (misalnya, jangan katakan kamu bertinggi 175cm, padahal tinggi sebenarnya 155cm)
Pancing juga teman chat untuk berbicara apa saja. Bukan monoton di satu tema. Ini akan menunjukkan sejauh mana intelegensi dia. Jika Anda sudah menemukan orang yang bisa diskusi apa saja. Anda beruntung!
Hindari sebisa mungkin membicarakan hal-hal yang terlalu pribadi, jika Anda belum memutuskan untuk serius berhubungan (serius berhubungan biasanya ditandai dengan pertemuan atau Kopi Darat)
Sementara itu saja…hahaha
Nah, sekarang Anda analisis kembali tujuan awal Anda menggunakan fasilitas ini. Untuk cari jodoh atau cari sahabat sebanyak mungkin. Itu Anda yang tahu, bukan? Selamat berkelana di dunia Maya!

No comments: