24 July 2005

Saya Akan Menggugat!!

“Saya Akan Menggugat!” begitulah ucapan latah banyak orang yang merasa diperlakukan tidak adil atau dicemarkan nama baiknya. Entah apa yang ada di kepala si ‘penggugat’ sedikit tersinggung kok langsung ‘menggugat’?
Pagi tadi di sebuah tayangan Infotainment, ayahanda Pingkan Mambo berbicara di depan publik bahwa dia akan menggugat KUA Pacet, Cipanas karena ucapan pimpinan KUA yang menyatakan kehadiran ayah Pingkan dalam upacara pernikahan sang anak tidak diperlukan. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata perbedaan Agama menjadi pangkal persoalan. Dalam Islam memang kewajiban ayah pudar untuk menjadi wali nikah anak perempuan jika berbeda agama. Kemudian alasan kedua, justru dari keluarga Pingkanlah yang menyatakan keberatan kalau sang ayah hadir. “Kenapa hal ini dipermasalahkan? Kenapa dia tidak tidak mempersoalkan perbuatannya yang tidak menafkahi kami selama puluhan tahun.” Ujar sang mantan istri alias ibunda Pingkan.
Ini baru satu dari banyak kasus yang berkaitan erat lagi dengan “IM RIGHT U”RE WRONG” manusia. Kenapa setiap orang selalu merasa dirinya benar, tanpa menganalisa kembali dirinya sendiri? Tepat rasanya peribahasa menyatakan “Semut di seberang pulau kelihatan tapi gajah di pelupuk mata tidak nampak.” Kenapa banyak peristiwa penggugatan dimanipulasi oleh kepentingan sepihak yang kadang tidak masuk akal. Kenapa?……… Allah, Semoga hamba Engkau berikan kesabaran tak terbatas untuk segala cobaan.Amin.

No comments: