24 July 2005

Kurangnya Kepekaan!!

Sebenarnya sudah banyak solusi yang ditawarkan untuk mengatasi segala persoalan di masyarakat.
Banjir, misalnya...
Oke, Jakarta terendam air sudah jadi wacana tahunan yang menarik untuk dibahas. Sebenernya banyak solusi yang bisa dilakukan agar tidak terulang banjir-banjir dan banjir yang pada akhirnya merugikan semua pihak. Tapi solusi apapun dikembalikan pada kepekaan masing-masing individu di dalamnya.
STOP Buang Sampah di sini!! Begitu bunyi papan yang dipasang di sebuah arus air. Nyatanya, kita masih juga membuang sampah dan mengakibatkan arus air mampet tidak terkendali dan akhirnya saat hujan datang, banjir melanda.
Ayo Pisahkan Sampah yang Anda miliki pada kantong plastik yang berbeda. Saya pernah mendengar himbauan itu dari pemerintah. Nyatanya, kita terlalu malas untuk melakukannya. Akibatnya sampah bercampur tak karuan, di buang tak karuan, akhirnya semua serba tidak karuan.
Menurut saya..Ini benar-benar menurut saya ya?..segala sesuatu harus dikembalikan ke diri kita sendiri, jangan mentang-mentang jadi rakyat segala sesuatu harus dibereskan oleh yang di atas dan ngamuk kalau yang di ‘atas’ tidak bisa membereskannya.Padahal…..
Rasa-rasanya akan sangat menyenangkan jika hidup kita semua tertib dan sehat. Akal pikiran sehat, gaya hidup sehat dan pola pikir sehat. Semua berawal dari diri kita sendiri.Percayalah!

No comments: