Tips Marketing07 : Berkunjunglah

Beberapa orang konsumen pada saat saya mengunjungi tempat mereka mengatakan “Saya sangat menghargai kunjungan anda” dari ungkapan tersebut saya mengambil kesimpulan bahwa mereka menyukai kunjungan dari relasinya.
Kunjungan yang saya lakukan tidak semata-mata membujuk mereka untuk menjadi loyal (karena loyalitas konsumen dibentuk oleh kesadaran mereka sendiri) saya memang membiasakan diri untuk mengunjungi konsumen dan calon konsumen untuk lebih mengenal mereka secara utuh. Perbedaan karakteristik satu dan yang lainnya takkan pernah bisa tersimpulkan dengan baik tanpa adanya pendekatan. Salah satu pendekatan adalah kunjungan non formal.
Seperti juga mereka, saya sendiri sangat senang jika relasi berkunjung ke kantor. Kunjungan berarti pengakuan bagi saya. Bahkan Boss saya yang jenius mengatakan bahwa usahakan seminimal mungkin kami berkunjung ke tempat relasi tapi membuat relasi ketagihan mengunjungi kantor kami karena itu berarti keberadaan kami diakui.
Keberadaan kami diakui adalah dengan mengakui keberadaan mereka juga bukan? So, saya tak pernah sungkan untuk sekedar berkunjung, bertukar informasi, minum kopi, dan tertawa bersama.

No comments:

Post a Comment