Punya Rumah Tanpa Utang

 Cuman mau bilang

Ini rumah pertama saya yang dibeli dari bisnis jasa penulisan di tahun 2008 ukurannya 69m2 lantai dua.
Ekh bukan dibeli ding, KPR dulu di muamalat dengan DP 20 juta dan cicilan 2.1 juta selama 15 tahun
Awalnya bangga aja bisa beli rumah dengan pola KPR sampai akhirnya saya mengalami kebangkrutan bisnis di tahun 2010
Baru saya sadar, semua serba cicilan yang bisa jadi ikut andil menjadi teguran buat saya dan suami
1. Rumah nyicil
2. Kendaraan nyicil
3. Bahkan belanja juga nyicil pakai kartu kredit
Berasa tiap hari masuk uang bisa bayar padahal ampuun pengusaha itu naik turun duitnya, begitu ada cicilan pas bisnis turun, kesiksanya luar biasa
Lalu saya dan suami bekerjasama dan bekerja keras nyari cuan cuman buat nyelengin biar bisa bayar semua utang
Pertama yang kami lunasi kartu kredit lalu akhirnya rumah ini bisa dilunasi tahun 2013
Rasanya lega luar biasa...
Sampai sekarang rumah ini ibarat sahabat seperjuangan, mengantarkan kami dari nol ke nol lainnya hahahhaa
Rumah ini jadi bukti dari satu spanduk usaha satu ke usaha lainnya, dan kini bertengger manis spanduk penjualan celengan yang lagi ngehits di kalangan reseller kami, spanduk ini menggantikan spanduk Sekolah Perempuan yang sedang vakum kegiatannya
Rumah ini jadi saksi bisu betapa banyak kegiatan perempuan disini bahkan sampai berdesak-desakan
Rumah mungil yang mengawal perjalanan bisnis saya dan suami sejak 2007, masya Allah
Bismillah semoga dirimu pun dimampukan memiliki rumah sendiri tanpa cicilan ya, sahabat perempuankuuuu, aaamiin

No comments:

Post a Comment