FAKTA ATAU MITOS?

Fakta atau mitos kalau terbit buku lebih banyak yang minta dikirim gratisan daripada mau beli?
Fakta atau mitos bahasa "kasih aku satu dong" kalau ada buku baru terbit?
Ya, begitulah buku, masih diperlakukan sebagai barang penting yang harus dibeli sehingga berapapun harganya terasa mahal, apalagi buat yang nggak doyan baca
Mungkin, kalau dikasih bukunya pun belum tentu dibaca
Fakta atau mitos sih kalau lebih senang dikasih buku daripada beli buku?
Saya pilih MITOS karena saya sendiri senang beli buku
Kalau ada buku penulis lain terbit, saya senang beli daripada dikasih, memang tidak semua buku saya beli, saya akan memilih membeli yang mana supaya semangat bacanya juga, kan?
Kalau ada buku penulis lain terbit diam-diam saya doakan semoga laris manis dibeli orang bukan sekadar dibagi-bagikan gratis
Kalau saya memang memiliki anggaran beli buku, nggak mau ah majakin penulis kasih gratisan karena tahu menulis itu nggak gampang dan royaltynya juga nggak gede, kasihan!
Nah, kalau buatmu, FAKTA ATAU MITOS?

No comments:

Post a Comment