Omzet Meningkat Sejak Konsisten Optimasi WA ala Emak-emak


Sebelum menikah, Evi Muafifah bekerja di perusahaan asing di Surabaya. Tapi setelah menikah, ia dimnta mertua untuk berhenti bekerja dan tinggal di solo. Maka, sejak saat itu ia merasan pergaulan begitu terbatas, setiap mau beli ini itu pakai uang suami dan tidak bisa seenak dulu waktu masih lajang. “Saya juga pernah hidup dalam bayang-bayang idola kehidupan seorang artis juga seorang ibu. Rasanya apapun yang diposting sesembak artis itu enak banget, menikah lalu punya anak, menyusuin pun masih bisa dengan penuh gaya. Hidup pakai make up yang membuat bertambah cantik jelita. Sungguh kenyataan ingin sama tapi ternyata nasib yang berbeda, hehehe. Sejak adanya kesadaran bahwa semua manusia itu diciptakan berbeda, punya potensi dan rejeki sendiri, saya mulailah terjun di bisnis online. Toh mertua punya bisnis pembuat daster dan mukena di waktu puasa. Jadi tidak perlu bingung dengan modal. Alhamdulillah suami juga sudah ngasih kartu hijau,” tulisnya saat wawancara online.

Kemudian, Emak kelahiran Lamongan ini pun mantap mendirikan bisnis yang bernama Queensha on-line shop. Produk yang ia tawarkan adalah daster dan mukena. Untuk dasternya ada berbagai macam model dan harga, bahannya adem, dan jahitan juga rapi. Sementara untuk mukena lebih fokus pembuatan mukena dewasa dengan ukuran standart dan jumbo. Selain itu, harga produknya sangat terjangkau tapi kualitas tetap diutamakan.

Emak kelahiran 30 Mei 1991 ini menceritakan bagaimana dahulu mengelola bisnisnya. Yaitu dengan hanya mengandalkan facebook saja, dan tidak pernah melakukan optimasi WA. Selain itu, masih tidak punya reseller, dengan omzet yang dihasilkan tiap bulan pun tak tentu, hingga pernah selama berbulan-bulan produknya tidak ada yang terjual sama sekali.

Ketika bertemu dengan kelas bisnis BOW, Emak yang punya hobi makan dan jalan-jalan ini merasa hasilnya benar-benar tidak disangka. Antara lain, database WA bisa punya ribuan, omzet meningkat, hingga produk lebih banyak dikenal orang. Selain itu ia sekarang lebih rajin membuat promosi produk lewat WA dan tidak malu untuk menawarkan, sudah merasa nyaman reply status teman tanpa ada rasa cangung lagi, hingga mempunyai banyak reseller yang memudahkan penjualan.

Saat ini, Emak dari 2 puteri ini selalu berusaha buat konsisten membuat status WA, mencatat semua hal yang berkaitan bisnisnya seperti laporan keuangan baik uang masuk dan keluar, mencatat calon target market yang pernah bertanya tentang produk, berusaha tetap menjalin hubungan dengan pembeli agar mereka bisa selalu repeat order, selalu memastikan barang sebelum dikirim tidak ada cacat dan selalu memantau pengiriman sampai ke pembeli dengan baik. Pasalnya, ia mempunyai prinsip jualan yang dicari tidak hanya untung, tapi lebih baik punya sedikit pelanggan yang selalu repeat order dibandingkan punya banyak pembeli yang hanya sekali membeli. Baginya, ada yang berkesan selama ikut BOW, yaitu, “Ketika dituntut buat konsisten me-reply status teman segrup dan di luar grup. Hal itu yang masyaAllah gregetnya kena banget tapi seru dan asyik. Chat masuk tiap hari sampai ratusan sehingga WA nggak pernah sepi.” 

Bagi yang ingin order daster dan mukena, bisa lewat:
atau bisa juga lewat wa.me/6282232302602



No comments:

Post a Comment

Adbox