SUNGGUH TAK ADA IBU YANG SEMPURNA

Menyesal pernah mencubit anak?
Sedih udah ngomelin anak seharian?
Bentakin anak karena rewel?
Terlanjur mukul anak karena dianggap nakal?
Ya Allah, sungguh kesalahan ini adalah milik kita semua, para ibu
Yang kadang nggak sabaran
Kadang kecapekan lalu jadi emosian
Terus ngomel karena banyak kerjaan dan nganggap anak-anak ganggu
Aduuuh ya Allah, istigfar banyak-banyak deh kita
Abis ngomel, nyesel
Abis mukul, nyesel
Abis bentak, nyesel
Tak apa, Bu, saya juga sama, melakukan kesalahan itu tanpa terasa
Tapi tugas kita adalah terus memperbaiki langkah dalam merawat dan mendidik anak-anak kita
Menyesal juga tak ada artinya, waktu tak bisa terulang kembali
Kalau saya yang minim ilmu ini melanjutkan langkah dengan belajar lagi
Saya baca artikel parenting dan nyoba praktekin
Saya ikut kelas parenting dan belajar praktekin
Saya berkomunitas di parenting grup dan nyerap ilmu keereeen mamak lain lalu latihan ngikutin langkah mereka
Sekali lagi, nggak ada ibu yang sempurna, yang ada adalah ibu yang mau belajar
Hayuk Mak, kita belajar
InsyaAllah akan ada kelas khusus para mamak dalam mengelola keluarga yaitu kelas tulang rusuk
Semoga kita bisa terus menyempurnakan langkah

No comments:

Post a Comment