Naik Omzet hingga 1400% Meski dari WA


Memulai bisnis hanya dengan modal 20ribu ternyata jika dikelola secara konsisten, bisa menghasilkan omzet yang memggiurkan hingga mendapatkan pendapatan berkali-kali lipatnya. Nah, mengelola bisnis secara konsisten itu yang seperti apa sih?

Yaitu Zahrotul Muzayyanah mulai berbisnis tepat sejak tanggal 29 April 2018 lalu. Semua berawal dari keinginan memiliki presto tapi hanya memiliki uang 20ribu. Saat itu, ada temannya yang menawarkan bergabung di bisnis Oriflame dan tengah ada program bonus presto gratis buat sebagai reward. Peluang tersebut mendorongnya untuk mendaftar sebagai member dan mulai order. Selain menggunakan produknya, ia juga menjualnya hingga lama-lama banyak yang beli dan akhirnya presto pun jadi miliknya.

Masuk bulan ke-2, emak kelahiran Cilacap ini mulai mencari tahu gimana modal kecil bisa jadi hasil banyak. “Saya order 350ribu 3x, jadi barang datang langsung dijual, lalu order lagi dan barang datang langsung dijual, dan order lagi sampai akhir bulan. Alhamdulillah sampai sekarang sudah bisa sekali order 500ribuan. Dan mulai mencari downline baru buat mengembangkan jaringan alhamdulillah dapet dan bisa buat kerjasama,” imbuhnya.

Selain bisnis Oriflame, Emak yang ulang tahun setiap tanggal 30 November ini juga menjual makanan ringan yang dibeli label "ANA SALIRA". Saat ini, promosinya masih seputar tetangga saja. Rencana di bulan Agustus ini, yang awalnya pakai kemasan plastik biasa akan dikemas menjadi lebih cantik lagi.

Meski begitu, Emak yang memang hobi jualan mengaku kalau omzet di Oriflame masih sekitar 1jutaan, downlina juga baru 4 orang, sedangkan untuk omset makanan ringan baru 500ribu dan belum memiliki reseller sehingga masih dipegang sendiri. Ia juga mengaku kalau jarang sekali melakukan promosi dan hanya lewat wapri serta terkadang libur beriklan.

Tapi kini, Emak yang juga hobi traveling ini menjadi lebih semangat, lebih suka nyetatus bersambung sambil promosi soft selling, hingga suka kenalan orang baru. Semua itu ia lakukan sejak ikut training bisnis BOW. Selama ikut BOW, ia juga mendapatkan banyak ilmu, dari bikin status yang asyik sampai status yang menghasilkan fulus, bisa bikin broadcast (BC) juga yang bikin orang ketagihan, hingga jadi berani sharing di group sendiri juga group orang lain.

Selepas mengikuti BOW, Emak dari 2 anak ini berusaha untuk selalu konsisten mempraktekkan ilmu di BOW hingga jalin silaturrahmi lewat status WA. Alhasil omzet naik hingga 1400%. Baginya, BOW adalah, “Bersama Kita Bahagia. BOW bikin WOW itu beneran dan semua teman-teman BOW saling mendukung, menyemangati, mengasyikan. Kalau pagi wapri dan PJ yang selalu memantau belajar saya, membimbing dengan sabar, terima kasih Teh Euis Marlina dan Teh Indari Mastuti, jangan tinggalkan saya masih butuh banyak ilmunya.”

Sebelum menutup wawancara, Emak yang juga suka kegiatan memasak ini punya tips ketika rasa malas berbisnis itu muncul, yaitu, “Mengingat kembali tujuan berbisnis. Bahwa di belakang saya ada yang menanti kesuksesan saya, saya harus membahagiakan mereka keluarga saudara juga teman-teman.”

Bagi yang ingin tanya-tanya hingga order produk Oriflame serta makanan ringan "ANA SALIRA" (bawang goreng, mustofa, bumbu pecel, dll), silahkan hubungi:



No comments:

Post a Comment

Adbox