BISAKAH MENULIS JADI PROFESI dan PENGHASILAN UTAMA?

9:12 PM


BISAKAH MENULIS JADI PROFESI dan PENGHASILAN UTAMA?

Ya, jelas bisa!
Pertanyaan itu kalau diberikan pada saya maka saya akan jawab bisa banget!
Yang nggak bisa itu adalah kalau dalam berprosesnya anget-anget tai ayam hehehe, sehari nulis sehari nggak, sebulan rajin nulis tiga bulan moodyan, kalau sudah begitu jangan minta mau berpenghasilan besar dari nulis
Saya menulis nggak putus-putus sejak kelas 4 SD
Lalu mulai mengirimkan ke media sejak kelas 1 SMA
Lalu mulai belajar jadi jurnalis selepas SMA
Lalu mulai berani menjadi kontributor media cetak sejak tahun 2001an
Lalu mulai menulis buku sejak tahun 2004 tak putus hingga sekarang
KALAU sekarang mamak bilang, enak jadi saya bisa diem di rumah dari nulis doang menghasilkan, YA LIHAT PROSESNYA, dan TERUS MENULIS
Padahal...
Ditolak mah biasa, nggak bikin down
Royalty ada yang nggak dibayar, nggak bikin jera
Buku ada yang nggak laku, bukan berarti nggak nulis lagi
Banyak pahitnya tapi lebih banyak manisnya KARENA menulis bukan sekadar duit, Mak, tapi kepuasan batin yang nggak bisa ditakar sama duit
JADI mamak-mamak sayang calon penulis, kalau beneran mau bikin keahlian menulisnya jadi penghasilan utama, please jangan cuman kepengen doang
MUSTI BERPROSES!
Jangan naik turun semangat nulisnya...
Selamat nulis aaaaaaah, saya sambil setor semangat membara nulis aku_dan_bisnisku ke mamak Novita Ariestanty yang konon mau nerbitin BUKU BARU #ayeeee
Ekh udah lama juga nggak nyolek mamak Meta Jahrah yang lagi semangat jualan kalender Indscript xixixiix
Mau nyolek mamak Ni'mah Sakinah yang bentar lagi bakalan saya gojlok jadi penulis #InsyaAllah
Daaan, buku yang saya pegang ini adalah buku Teh Ninih yang dikerjasamakan dengan Indscript Writing digawangi Chika Ananda
Pssssst, jadi mamak Rahayu Asda Reparasiin aja bisnismu, InsyaAllah jadiin penghasilan utamamu #huasyiiik

#Indscript
#IndscriptWriting
#aku_dan_bisnisku
#tantangan30hari
#lvbtrainingcenter
#KolaborasiIndscript


You Might Also Like

0 komentar