KARENA SEMUA PEREMPUAN BERHAK BAHAGIA

10:47 PM

-
(TIPS MENJADI PEREMPUAN HEBAT DAN BAHAGIA TANPA MELUPAKAN KODRAT ALAMINYA)

Pada tanggal 8 Maret diperingati sebagai HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL. Seluruh perempuan di muka bumi, pada hari itu merayakannya dengan berbagai cara. Ada yang merayakannya dengan saling mengucapkan selamat  kepada sesama perempuan sebagai bentuk dukungan, empati dan rasa kasih sayang antara perempuan.

Mesin pencari raksasa, Google pun turut merayakan HARI PEREMPUAN SE-DUNIA. Terlihat dari tema Google Doodle yang menampilkan 12 sosok perempuan seniman yang datang dari latar belakang berbeda. Namun memiliki misi dan visi yang sama, yakni supaya sesama perempuan saling mendukung agar kaum perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam kehidupan sosial politik.
Sahabat perempuanku, zaman sekarang sudah memasuki era milenial yang menuntut kita para perempuan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Dengan kata lain, ada AKSI NYATA yang dilakukan.

Bagaimana caranya menjadi seorang perempuan hebat namun tetap BAHAGIA tanpa melupakan kodrat alami kita?

Mungkin diluar sana sudah banyak artikel yang menceritakan tentang tips menjadi perempuan hebat, bahagia lahir batin serta tetap berada pada kodratnya.
Itulah perempuan, yang diciptakan Tuhan sebagai makhluk paling kepo, selalu mau tahu banyak hal. Buktinya media pembelajaran perempuan lebih banyak, majalah perempuan lebih berlipat banyak jenisnya dari pada majalah pria.

Baiklah, saya akan mengambil intisarinya saja ya bagaimana tipsnya agar kita para perempuan senantiasa BAHAGIA.

SATU. Cintailah dirimu sendiri terlebih dahulu. Isi penuh persediaan rasa bahagia pada dirimu. Karena seorang perempuan bahagia akan mampu memberikan aura dan pancaran bahagia kepada orang di sekitarnya. Dan hal ini memberikan dampak secara langsung, baik kepada diri kita sendiri dan orang lain. Dampak pada diri sendiri, membuat RASA PERCAYA DIRI MENINGKAT. Biasanya kondisi seperti ini memberikan booster dalam aktivitas sehari-hari. Ibarat suntikan semangat yang mengaliri aliran darah. Sehingga willingness to do more, dimana seluruh organ tubuh bergerak melakukan hal yang positif. Sehingga seberat apapun pekerjaan Anda, semua akan terasa lebih ‘enteng’ karena melakukannya dengan penuh sukacita, rasa cinta dan full happy. Bisa tidak dibayangkan bila Anda saja tidak menghargai diri sendiri, tidak mencintai diri sendiri? Lalu bagaimana akan mampu memberikan cinta pada orang lain?

DUA. Jangan lupakan dukungan pasangan. Sebagai ibu rumah tangga yang sibuk berkarir baik di kantoran ataupun dari rumah JANGAN PERNAH SEPELEKAN RIDHO PASANGAN. Terkesan patriarki sekali ya.
Tapi, jujurlah pada hati nurani, bahwa suami ada untuk membimbing para perempuan menjadi jauh lebih hebat dari yang Anda bayangkan. Sebab, ketika berumahtangga, kata-kata ‘aku’ dan ‘kamu’ akan bertukar menjadi ‘KITA’.
Pahamkah Anda, bahwa ada pertautan emosi antara kita dan suami. Saat prosesi ijab qabul sudah ada akad serah terima bahwa kita sebagai perempuan sudah menyatakan tunduk pada ‘kekuasaan’ suami.
Nah, ketika suami memberikan dukungan penuh pada apapun aktivitas yang tengah Anda jalani, maka yakin-lah sesungguhnya Anda SUDAH BAHAGIA. Tidak lagi lagi merasa khawatir akan ada pertengkaran, perselisihan sekitar kegiatan yang dilakukan. Dengan demikian, hati tenang, pikiran luas berkelana mencari inovasi. Lihat, bagaimana progress Anda ketika melakukan aktivitas penuh rasa BAHAGIA?

Setidaknya dua poin diatas adalah langkah-langkah yang sudah sangat sering saya bagikan kepada Anda. Walaupun demikian, sampai hari ini saya masih meyakini bahwa ridho seorang suami akan menjadikan istrinya jauh lebih hebat dan bahagia dari apa yang ia bayangkan. Percayalah. Sebab, bila rumah tangga anteng, harmonis, sakinah maka Insyaallah rezeki akan berdatangan bagaikan magnet yang menarik benda apa saja di dekatnya.

Semoga bermanfaat ya...

You Might Also Like

0 komentar