Punya Rezeki Banyak Berarti Harus Memberi Lebih Banyak

1:18 PM



Alhamdulillah, 2017 hampir berakhir, Indscript terus berkembang sebagai perusahaan profesional sekaligus ladang untuk mengembangkan aktivitas sosial.

Berkembang = laris? Bukan, BISNIS bukan sekadar ada barang laris, Bisnis yang berkembang adalah bisnis yang berhasil menjalankan misi besarnya.  Ya, setiap bisnis harus punya MISI BESAR lebih dari sekadar bisa JUALAN.

Bagi saya dan suami, kemenangan bisnis bukan berapa jumlah profit atau omzetnya TAPI sebesar apa manfaat bagi manusia lainnya.

Pesan suami yang selalu saya ingat, "Punya omzet besar, punya rezeki banyak berarti harus MEMBERI LEBIH BANYAK"

Mungkin yang kami beri belumlah banyak.  Tapi Insya Allah akan konsisten dan terus bertambah.  Salah satunya melalui aktivitas sosial di Sekolah Gratis Indonesia.

Kegiatan Sekolah Gratis Indonesia tetap konsisten berjalan hingga kini.  Mengedukasi anak-anak sekitar.

Apa saja kegiatannya?
Banyak!  Suatu hari relawan kami bersama anak-anak bereksperimen membuat blow painting yang bahannya cukup sederhana dan mudah banget. Diantaranya: sabun pencuci piring, pewarna makanan, sedotan, dan cup yang berisi setengah air.  Caranya mudah dan sederhana, tapi muatan edukasi untuk melatih berekplorasi dan berimajinas sangatlah besar.   Masukan sabun pencuci piring, dan pewarna makanan ke dalam cup yang berisi air tadi, lalu diaduk sampai semuanya menyatu. Mereka pun mulai meniupnya sampai keluar gelembung cantik.  Lalu ditutup pakai kertas HVS dan menjadi sebuah lukisan yang sederhana. Akhirnya anak-anak bereksplorasi dan berimajinasi sendiri.

Di hari lain anak-anak ini belajar sains sederhana dengan menggelembungkan balon tanpa ditiup dengan bahan yang cukup sederhana diantaranya botol bekas minuman, cuka, soda kue, dan tentunya balon. Caranya juga mudah, cukup masukkan soda kue kedalam balon, cuka kedalam botol lalu masukkan kepala botol ke ujung balon biarkan soda kue jatuh kedalam botol dan apa yang terjadi? Balonnya mulai membesar tanpa harus kita tiup.  Pelajaran yang sangat bermanfaat dan anak-anak pun bermain balon dengan sangat menyenangkan, bukan? Dan seperti biasa sesudah belajar dan bermain kita membagikan snack untuk anak-anak.

Baru-baru ini, kami juga membuat play dough sederhana dan ekonomis, bahannya hanya tepung terigu, pewarna makanan, minyak goreng 1 sendok dan sabun pencuci piring (sunlight) 1 sendok.  Caranya? Campur semua tambahkan air aduk-aduk sampai sampai warnanya menyatu, lalu mereka berinovasi sesuka mereka.  Lelah terbayar dengan tawa anak-anak ini saat menghasilkan karya yang lucu-lucu.

Doakan ikhtiar kami untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak ini berjalan lancar ya.

Nah, bagaimana dengan Anda semua?  Terus memberikan yang terbaik bagi sesama tentunya.  Jangan BERHENTI meski KEBAIKAN tak berbalas kebaikan, tugas kita hanya MENGUMPULKAN PAHALA untuk beli satu petak di surga.  Bismillah.

You Might Also Like

0 komentar