03 November 2017

ketika Pernikahan Dianggap Bisnis

Ketika Pernikahan Dianggap Bisnis
-
-
Hari Minggu, tanggal 24 September 2017 telah ditangkap pemilik situs www.nikahsirri.com yaitu Aris Wahyudi oleh tim Subdit Cyber Crime Ditreskimsus Polda Metro Jaya. Polisi menjeratnya dengan pasal berlapis. Selain dijerat dengan UU ITE dan UU Pornografi, pelaku juga akan dijerat dengan eksploitasi dan perdagangan perempuan. Dan sejak ditangkapnya pelaku, situs tersebut resmi di blokir pemerintah melalui Kominfo RI.
Sejatinya, pernikahan adalah ikatan suci antara dua insan yang siap mengarungi hidup bersama dengan tujuan yang baik pula. Bukan untuk dipermainkan dan menjadi lahan bisnis seperti yang dilakukan situs diatas.
Mungkin itu bukan pernikahan secara ideal. Tapi sebagai kedok untuk melegalkan aksi perdagangan perempuan.
Lagi-lagi korbannya adalah perempuan. Perempuan sebagai komiditi bisnis terlarang.
Pertanyaannya ialah, mengapa masih ada saja perempuan yang terjerumus kedalam dunia yang sudah pasti menyulitkan kaum perempuan itu sendiri?
Apa motifnya selain uang?
Kenyamanankah...
Kesenangankah...
Konon katanya, klien akan memberikan mahar sebesar 5 juta untuk perempuan yang mau dinikahi secara siri dalam situs online tersebut. Bukankah jelas ini mengarah kepada perbuatan yang jauh dari pernikahan yang sebenarnya?
Wahai kaum perempuan,
Marilah muliakan dirimu dengan lembaga pernikaha yang sebenarnya. Diakui agama dan dicatatkan oleh negara. Nabi Muhammad SAW telah memuliakan kaum kita dengan memberikan penghargaan yang sangat tinggi. Bersusah payah beliau mengangkat derajat perempuan dari kezoliman kepada kemuliaan.

Inilah Manfaatnya Bila Anda Rutin Minum Teh Tawar
-
-
Masyarakat kita biasa menyeduh teh atau kopi mengawali hari. Sebuah kebiasaan yang lama kelamaan telah menjadi tradisi di tengah masyarakat dewasa ini. Teh yang disajikan dalam beragam rasa, ada yang tawar dang tidak sedikit yang menambahkan gula atau susu bahkan es dalam komposisi teh.
Sejak lama telah diketahui bahwa kandungan teh sangat bermanfaat baik bagi kesehata tubuh manusia pada umumnya. Disini dimaksudkan bila anda mengonsumsi teh tawar tanpa tambahan apapun, termasuk gula. Maka anda akan memperoleh manfaat seperti melarutkan lemak dalam tubuh. Kandungan teh memiliki kandungan polifenol yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan gula darah. Jika kolesterol seimbang maka ada indikasi anda akan aman dari serangan jantung dan stroke.
Bicara kepada polifenol yang terdapat didalam teh adalah anti oksidan yang sangat baik melawan sel kanker. Disamping itu juga melawan bakteri gigi yang menimbulkan plak serta gigi berlubang dan akan membuat kondisi mulut anda terawat.
Orang yang terbiasa meminum teh tawar setiap hari maka pada hari tuanya kelak struktur tulang jauh lebih kuat dan metabolismenya lebih terjaga baik. Inilah yang umumnya terjadi bila anda pecinta teh tawar sejak masa muda.

Verbal Abuse Ternyata Membawa Efek kepada Kekerasan
-
-
Para orangtua kerap kali tanpa sadar melakukan verbal abuse. Dimana perbuatan ini memberikan efek negatif kepada kekerasan baik dengan kata-kata yang pada akhirnya akan merugikan anak.
Banyak para orangtua beranggapan bahwa melakukan abuse atau kekerasan merupakan hal yang wajar. Tidak sedikit yang mengatakan inilah cara mendisiplinkan anak. Segala tindakan yang melanggar aturan perlu dikontrol dengan disiplin keras dan disertai hukuman. Nah, hukuman-hukuman dari orangtua inilah yang termasuk dalam kategori kekerasan.
Verbal abuse akan berpengaruh buruk bagi perkembangan mental anak. Bagaimana mungkin seorang anak akan optimal perkembangan psikisnya sementara ia selalu mendapatkan hinaan, ancaman, atau perkataan yang kurang pantas didengar seorang anak dari orangtuanya.
Koentjaraningrat, seorang ahli ilmu sosial Indonesia mengatakan bahwa kelemahan generasi muda Indonesia zaman sekarang ialah kurangnya rasa percaya diri. Dimana percaya diri merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dan rasa percaya diri ini akan mampu mendorong seseorang mencapai kesuksesan, sebab ia yakin dengan kemampuan dirinya.
Kata-kata adalah cerminan kepribadian diri seseorang, demikian juga halnya orangtua. Maka alangkah baiknya sebagai orangtua hindari verbal abuse terhadap anak.


No comments: