29 May 2017

Lebih Baik Menjadi Full Time Mom atau Working Mom?



Judul di atas berkesan membenturkan dua profesi Full Time Mom dan Working Mom ya?  Padahal dua profesi itu pasti punya pertimbangan masing-masing.  Tidak perlu saling benturan.  Bahagia saja dengan apapun profesi yang kita pilih.

“Pekerjaan kamu apa sekarang?” tanya seorang teman, sebut saja A, pada teman sekolahnya yang kembali bertemu setelah bertahun-tahun, sebut saja B.
“Saya adalah ibu rumah tangga yang juga berbisnis tulisan,” jawab teman sekolahnya bangga.
“Kalau kamu?” tanya B pada A.
“Saya bekerja di Perusahaan X sebagai supervisor,” jawab A mantap.
“Kamu sudah menikah?” tanya B kembali.
“Ya, saya sudah punya 3 anak “ jawab A sambil tersenyum.
“Wah…kamu hebat ya mengurus 3 anak dan berkarier di luar rumah,” puji B pada A.
“Kamu juga hebat, full di rumah dan berbisnis pula,” puji A pada B.

Percakapan seperti di atas adalah percakapan yang umum terjadi. Bahkan kemungkinan besar terjadi pada diri kita pada saat bertemu teman lama baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya.

Pekerjaan rumah tangga memang tidak ada habisnya.  Setiap hari, pekerjaan selalu ada.  Namanya juga rumah, tempat tinggal yang selalu ada orang tinggal di dalamnya sudah pasti akan selalu ada hal yang harus dikerjakan agar rumah tersebut layak dihuni.  Sebagai contoh, rumah harus selalu dibersihkan karena pasti kita tidak mau untuk tinggal di tempat yang kotor.  Apakah memerlukan jasa asisten rumah tangga (ART) untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga?

Melihat sepak terjang para Full Time Mom dan Working Mom membuat saya dan Dian Akbas tertarik untuk menuliskannya dalam buku kami yang berjudul Full Time Mom vs Working Mom.  Dua profesi yang mau tak mau harus dipilih oleh seorang wanita yang berpredikat sebagai ibu, yang tidak jarang menimbulkan pro kontra antara peran keduanya.  Banyak yang membanding-bandingkan keduanya.  Full Time Mom lebih baik dari Working Mom ataupun sebaliknya.

Jadi lebih baik menjadi Full Time Mom atau Working Mom?  Untuk mengetahui jawabannya Anda harus baca buku Full Time Mom vs Working Mom.  Silahkan PO ke http://bit.ly/PODailyForMom ya.

No comments: