17 April 2017

Konversi Setiap Masalah dengan INOVASI BARU



Suatu waktu saya ditelpon seorang pengusaha, "Saya ingat teteh, saya ingin bertemu, ingin menguatkan mental saya"
Akhirnya kami bertemu...

Beliau share mengenai mentalnya yang masih baperan dan mental teamnya yang mudah rapuh kalau menerima komplainan konsumen, "Padahal sepanjang yang saya tahu, masalah teteh juga banyak ya, tapi teteh meni stay cool aja. Saya ingin belajar."

MASALAH akan memunculkan SOLUSI jika hati tetap TENANG menghadapinya

Jadikan setiap masalah yang kita hadapi menjadi penyemangat.  Kalau setiap masalah bikin down, kapan dong bisa mengepakkan sayap ke angkasa? karena setiap hari ada saja masalah datang.
Bukankah masalah itu besar dan kecilnya tergantung cara kita memandang masalah tersebut?
Terkait dengan masalah, yuk makin dewasa menyikapi masalah....

Saya juga mengatakan dalam sesi pertemuan kami bahwa BUKAN ORANG LAIN YANG HARUS MENGENDALIKAN HIDUP KITA, TAPI KITA SENDIRI yang MENGENDALIKANNYA dan semua berawal dari MENTAL.

Dalam berbagai masalah yang menghadang, saya selalu melihat MAKNA didalamnya, sehingga paling nggak bisa NYALAHIN ORANG LAIN dalam setiap persoalan yang datang. Setiap masalah saya KONVERSI dengan INOVASI BARU.  Dengan kata lain, Tak perlu gundah untuk mengoreksi atau menyalahkan orang lain, gelisahlah dengan koreksi diri sendiri, lalu BENAHI dengan sungguh-sungguh.   Benahi dengan melahirkan inovasi baru, jangan hanya melihat RUMPUT TETANGGA selalu hijau dan perasaan ingin mengikuti apa yang dilakukan tetangga. Sayangnya perasaan ingin "sama" dengan tetangga itulah yang akhirnya membuat kita hanya jadi FOLLOWER tanpa identitas yang jelas.

Berinovasi susah?  Tentu tidak.  Kuncinya, temukan CARA TERBAIK.

Setiap hari saya punya target belajar 2 HAL BARU dan ini saya lakukan sambil mengerjakan apa yang RUTIN dilakukan.

Hasilnya? Selalu ada IDE dan INOVASI yang muncul di kepala. UNTUNGNYA sekarang ide dan inovasi tidak terus menerus saya gelontorkan karena sontak meski bikin penghasilan jadi booming, bikin team dan sales INDSCRIPT kalang kabut.

Saya berusaha lebih lembut dalam berinovasi dan menggelontorkan ide, dengan terlebih dahulu menCATATnya dan sewaktu-waktu dikeluarkan.

NAMUN, apapun jenis inovasi dan kapan diluncurkan, dengan melakukan SESUATU YANG BARU kita akan selalu menemukan cara TERBAIK untuk MENCAPAI sesuatu.

Terimakasih kepada team leader dan team inti INDSCRIPT yang saat ini terus memberikan kritik dan saran terbaik untuk saya yang sering disebut "jet”, kita temukan cara terbaik untuk BERTUMBUH BARENG yaaaaa.

Semoga saya bisa jadi sahabat kalian seperti halnya apa yang diciptakan di INDSCRIPT.  Atas izinNya kita bertumbuh dalam satu sarana.

No comments: