15 December 2016

Untuk SUKSES Kita Butuh KERJASAMA



Si lemah dengan si lemah pun jika bekerjasama akan menjadi KUAT.
Si lemah dan si kuat jika bekerjasama akan lebih kuat.
Si kuat dan si kuat jika bekerjasama akan SEMAKIN KUAT.
Selamat bekerjasama perempuan Indonesia.

Untuk Anda yang ingin bergabung di Reparasi Bisnis, mari kita bekerjasama untuk mewujudkan kekuatan perempuan di area bisnis.
Ada yang belum tahu Reparasi Bisnis?
Ketika membuat kelas Reparasi Bisnis, saya memiliki tujuan, bagaimana caranya membuat bisnis para perempuan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.  Kelas ini saya buat based on my story, bagaimana saya bangkit dari bangkrut serta bagaimana mereparasi bisnis saya hingga bisa kembali melaju.

Reparasi Bisnis ini didasarkan konsep perempuan banget.  Seperti misalnya membuat sistem bisnis, SOP, keuangan, standar karyawan, standar jobdesk, manajemen waktu, jaringan konsumen semua memakai pendekatan perempuan.  Demikian pula dengan cara berpromosi yang menggunakan teknik yang saya ciptakan sendiri sesuai karakter perempuan, yakni teknik heart selling.

Fasilitas apa yang diberikan ?  Banyak, diantaranya on air di radio serta mendapatkan kesempatan diliput oleh emakpintar.asia.

Dari waktu ke waktu saya terus memperbaiki kelas RB ini, dari mulai RB angkatan 1, Facelift RB serta RB Reborn.

Rencananya mulai tahun depan setiap peserta RB akan mendapatkan sebuah USB yang berisi training berbentuk voice untuk menuntun peserta selama 30 hari penuh.

Cara bergabung dengan RB sangat mudah tinggal isi form dan tunggu kabar selanjutnya dari konsultan training Anda masing-masing, kapan Anda akan dimasukkan ke dalam kelas.

Setelah mengikuti RB diharapkan sistem bisnis Anda akan lebih tertata dan membaik yang tentu saja perlahan tapi pasti akan mempengaruhi Omzet Anda.  Walaupun kenaikan omzet bukanlah tujuan utama mengikuti RB, namun bisa jadi dengan sistem bisnis yang sudah membaik bisa berbonus omzet yang melesat pesat, bukan?

Siapa saja yang bisa ikut? Penulis (ada khusus kelas untuk penulis), pebisnis pemula dan pebisnis yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis namun menemukan masalah dalam bisnisnya.
Standar materi sama, akan bicara mengenai keuangan, jaringan dan aneka masalah bisnis lainna, namun pengaplikasiannya akan berbeda di tiap bisnis masing-masing peserta.
PRnya banyak? Sudah pasti! PRlah yang membuat peserta RB bertumbuh karena menjadi lebih paham bisnisnya. 
Saya sebagai mentor bukan memberikan solusi pada masalah bisnis Anda, tetapi akan mendampingi Anda  agar bisa menjalankan bisnis dengan lebih baik.
Misalnya bicara masalah SOP untuk pelayanan konsumen, sebagai mentor saya akan mengarahkan Anda untuk mengembangkan potensi bisnis Anda agar menjadi lebih baik.   Anda bukan diberi ikan, melainkan akan diberikan kail.
Interaksi dengan saya bisa saja hanya 5 menit setiap harinya, tapi PR yang harus Anda kerjakan akan banyak.  Mengerjakan PR bukan sekedar kerjakan dan laporkan namun  harus menjadi action.  Misalnya saya minta anda menyiapkan data base pelanggan.  Tugas hanya tidak hanya menyiapkan dan melaporkan pada saya, melainkan harus memaintain dan memfollow up data base Anda dengan aktif.

Ada nggak peserta RB yanga gagal?   Ada, biasanya karena mereka tidak cukup aktif, artinya silent saja tidak berani bertanya.  Padahal, dalam RB interaksi dengan mentor sangat penting.  Ada juga yang  2. tidak action dengan lebih keras, hanya sekedar mengerjakan PR saja.

Mereka yang aktif selama pendampingan dan selalu action Insya Allah akan memiliki masa depan yang baru untuk bisnis menjadi lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu.
Nah, semoga Anda bisa bergabung di RB, sampai bertemu di kelas ya!

No comments: