Kita Semua BUTUH ILMU



Rumah saya itu mungil dan terlihat semakin mungil dengan sejumlah aktivitas yang dilakukan di dalam rumah.
Kantor Indscript di rumah...
Kopdar komunitas di rumah...
Kunjungan tamu baik dari dalam dan luar negeri di rumah...
Rumah ya di rumah hehehe
Semua dilakukan di rumah!
Lalu, saya mulai berpikir, rumah butuh ditata dengan 'diperbesar' atau direnovasi bahkan sudah membeli gambar dari seorang arsitek

T a p i....
Semakin tahu ilmunya semakin pupus keinginan saya untuk merenovasi rumah 

T e r n y a t a...
Saya tidak butuh rumah besar tapi PENATAAN yang TEPAT, EFEKTIF, dan tentu saja EFISIEN

M a k a...
Mulailah saya menata rumah, menambah ilmu bagaimana agar rumah terkesan lapang dan tidak "penuh" sehingga bisa menampung lebih banyak lagi orang yang datang
Demikian juga di lantai rumah bagian atas, saya mulai EXPLORASI rumah dengan tambahan ilmu
Hanya dengan ilmu semua bisa menjadi lebih efektif dan efisien
Saya mulai lupa dengan gambar yang saya dan suami beli dan mulai fokus menata rumah, jauh lebih HEMAT!

Ruang kerja menjadi lebih nyaman hanya dengan merenovasi ulang barang tidak terpakai menjadi lebih berguna

Ya, kita semua butuh ILMU untuk apapun juga!
Dengan ILMU semua menjadi lebih MUDAH, lebih HEMAT, lebih BERGAIRAH, dan lebih BERSEMANGAT.
Saya semakin bergairah dan bersemangat mengeksplor rumah, dengan melibatkan anak-anak di dalamnya. 

Suatu hari kami membongkar mainan dan mulai bermain kreativitas.
Anak-anak boleh ngapain aja termasuk menghias dinding
Di akhir kegiatan Nanit bilang, "Aku mau bikin piala ya?"
Dia membuat dari CD bekas dan potongan jam dinding
Ahaaaa dia membuat piala rumah terkreatif seJawa Barat dari Net *katanya
"Buat siapa?" tanya saya
Dia menjawab, "Buat rumah kita dooong"
Aaaaah Naniiiit
Saya menerima piala dan Ammar sudah mengerjakan hal lain yaitu: mencuci baju di kamar mandi
Ah sudahlah...anak-anak memang istimewa

Siap eksplorasi rumah Anda bersama keluarga tercinta?

No comments:

Post a Comment