03 November 2016

SEMANGAT Akan Membantu Kita Untuk Menghadapi APAPUN



Suatu hari, saya bertemu dengan seorang bapak yang semasa remajanya mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya, setelah menjadi seorang bapak-bapak sangat terlihat kental semangat belajarnya tidak jua menyurut.

Rasanya malu kalau lihat seseorang yang sudah sematang itu masih menjadi gelas kosong dan mau mendengarkan siapa saja yang berbicara di depannya.

Saya juga bertekad ingin selalu jadi gelas kosong biar kelak dengan usia matang menuju tua tetap memiliki semangat belajar yang menggebu...

Tak hanya dalam hal menuntut ilmu, SEMANGAT akan membantu kita untuk menghadapi APAPUN dalam hal APAPUN.

Walau SULIT jangan BERHENTI
Walau LEMAH tetap OPTIMIS
Walau SAKIT tetap PERCAYA DIRI

Selalu ada cahaya di depan sana, selalu ada jalan di ujung sana.  Tidak ada sesuatu yang bisa mematahkan mimpi.  Saya percaya, saya bisa meraihnya.
Percaya diri akan membentuk rasa optimis ketika duka mendera, ketika putus asa sempat menyiksa, ketika lelah menyerang, ketika nyeri memburu, dan ketika gelap mendatangi.  Sekali lagi, percaya diri membuat rasa optimis sekonyong-konyongnya datang ketika semua menyatakan tidak mungkin tapi dalam hati saya yakin semua bisa terjadi.

Banyak hal positif yang saya dapatkan karena saya  percaya diri, apa yang tidak mungkin memang menjadi mungkin.  Beberapa barisan keinginan yang saya tuliskan menjadi bukan mimpi lagi melainkan kenyataan, semua karena saya memiliki rasa percaya diri dan selalu optimis menjalani semuanya.

Apakah ini berarti saya tidak pernah minder dan putus asa? Sempat, pernah dan akhirnya saya kembali mengobarkan semangat untuk memupuk rasa percaya diri dan optimis yang kuat.

Jadi saya pikir minder dan putus asa bisa terjadi pada siapa saja namun jangan sampai kita kalah dengan perasaan-perasaan negative itu dan segeralah menggempurnya dengan rasa percaya diri dan optimis kembali.  Insya Allah jalan menuju mimpi itu akan lancar dan diberkahi.

Ya, ya, ya
KELEMAHAN memang tidak seharusnya MELEMAHKAN
Jangan sesali kesulitan karena kerapkali kita tumbuh lebih baik karena kesulitan demi kesulitan.
Saya tidak mau SEDIH berlebihan.
Saya juga nggak mau BAHAGIA secara berlebihan.
Sebab takaran sedih dan bahagia yang TEPAT membuat hidup kita terasa lebih NYAMAN.

No comments: