24 November 2016

Perempuan, Ayo Berkomunitas!



Susah nggak ngelola komunitas?
Yang jawab rata-rata : Susaaaaah
Memang sangat butuh perjuangan mengelola komunitas agar terus ajeg dan hangat.  Kunci pertama musti FOUNDERnya selalu hangat nggak peduli masalah yang dihadapi.
Emak Pintar adalah komunitas yang saya dirikan untuk semua perempuan Indonesia untuk belajar berbisnis dan menulis.  Bagi saya, berkomunitas dengan sesama ibu yang memiliki semangat belajar yang besar adalah sebuah makanan bergizi bagi hati dan pikiran saya.
Tempat di mana para emak bisa sharing pengalaman bisnis dan pengalaman hidup dengan sesama perempuan.  Memperluas persaudaraan, memperpanjang umur, memperluas wawasan, membuat produktif, membuka pikiran dan melatih hati untuk terus tumbuh positif.
Interaksi positif dengan perempuan lainnya serta rasa syukur adalah dua hal yang membuat perempuan menjadi lebih kuat.
Mmm…Berkomunitas itu asyik, banyak ilmu.  Untuk saya dan untuk semua perempuan.
Komunitas pada umumnya memiliki tujuan untuk mempersatukan orang-orang yang memiliki minat sama agar dapat menyalurkan dan mengembangkan hobi yang mereka miliki dengan baik.  Berkomunitas itu lebih dari sekedar ngobrol di WA atau kopdar.  Berkomunitas dengan orang-orang yang tepat akan memunculkan sikap-sikap positif, saling membangun dan saling berbagi.  Membuat kita terpacu untuk lebih kreatif dalam bergerak dan terus berusaha memperbaiki diri dari hari ke hari.

Bagaimana membangun komunitas yang sehat?
Dimulai dari diri kita sendiri.  Memiliki sikap-sikap positif untuk selalu menjaga serta mempererat kebersamaan dan kekompakan.  Saling menghargai, berjiwa besar, menerima kirtik, saling memaafkan serta saling berbagi. 

Manfaatkan komunitas sebagai tempat Anda harus belajar dan terus belajar! Membantu Anda untuk mencari tahu solusi pada setiap persoalan.  Jadikan diri Anda selalu tertarik pada apapun yang ada di depan mata dan memperhatikannya dengan seksama.  Selalu merasa HAUS untuk TAHU LEBIH BANYAK.
Beberapa waktu yang lalu seorang founder komunitas perempuan mengundang saya hadir di acara launching komunitasnya di sebuah hotel bintang lima, "Saya ingin Teh Iin hadir dan kita buktikan bahwa sesama komunitas itu  BERSATU bukan BERSAING. Dengan KOMPAK kita akan tumbuh bersama."

Setuju sekali dengan ucapannya, tidak ada persaingan antar komunitas perempuan selain saling MENGUATKAN dan memotivasi.

Perempuan, bagaimana pun kondisi Anda saat ini, ayo berkomunitas dan bergeraklah.

No comments: