24 October 2016

Belajar dari Semangat Belajar dan Mengajar Seorang Wury Hapsari



Beliau, Wury Hapsari, adalah seorang enterpreneur di bidang jasa dengan brand GREEN KIDS,  single parent dengan satu putri,  memiliki usaha jasa penitipan anak (Daycare).  Wury sudah menjalankan usahanya ini sejak tahun 2011. Yang saat ini telah memiliki 2 cabang yaitu di Bekasi Barat dan Jakarta Timur,  dengan total karyawan 6 orang dan 24 anak didik.

Wury lahir di Yogyakarta,  17 Maret 1967,  selain sebagai founder Green Kids Daycare beliau juga memiliki beberapa kegiatan lain dibidang sosial salah satunya pendidikan bagi anak-anak kurang mampu/anak jalanan dengan nama Care For Education.

Selain mengembangkan dua cabang bisnis Wury juga aktif di beberapa komunitas,  baik komunitas bisnis maupun komunitas sosial.  Salah satunya sebagai Ketua Woman Preneur Community (WPC) BEKASI dan Ketua Umun Wurausaha Muda Kreatif (WMK).

Bisnis dan kegiatan sosialnya telah membuat Wury mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia,  seperti Perempuan Inspiratif Nova (2011),  Finalis Pemuda Pelopor Bekasi (2013),  Pemenang 1- Inspiring Woman Preneur Competition (2014),  Finalis Alfamidi Mompreneur (2014),  Finalis Perempuan Wirausaha Indonesia (2014) dan Juara Favorite Alfamidi Woman Preneur Award 2015.

Nahh tidak puas dengan semua itu..ternyata seorang Wury pun masih terus belajar..belajar dan belajar.

Beliau memutuskan untuk mengikuti SEKOLAH PEREMPUAN di tahun 2013 yakni masuk ke angkatan 2.

Ikut SP selama 3 bulan dengan target selesai satu buku, Alhamdulillah dengan rajin masuk kelas, rajin bikin PR, rajin konsul dengan mentor, Wury berhasil menerbitkan satu buku di akhir periode SP.

Setelah buku terbit tentu masih ada tugas lagi, yakni mempromosikan buku dan bagi Wury ini tidak terlalu sulit, karena melalui komunitas Wury bisa aktif mempromosikan bukunya.

Beliau juga mendapat kesempatan diundang oleh salah satu toko buku Gramedia di Bekasi untuk talkshow di sana yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, hingga buku Wury berhasil masuk di deretan buku laris.

Setelah talkshow tersebut, Wury kembali mendapat tawaran untuk menulis buku ke-2nya oleh Group Gramedia.  Kini draft bukunya sudah disetujui oleh pihak penerbit dan sekarang dalam tahap menyelesaikan naskah.

Selepas SP, Wury terus memperdalam kemampuan menulisnya dengan mengikuti training-training menulis artikel. Semangat belajar yang patut ditiru ya!

Kini Wury juga secara rutin membuka kelas ONLINE training Daycare via Facebook. 
Salut padamu Wury!

No comments: