13 September 2016

Ubah Ejekan Menjadi Prestasi dan Teruslah Melaju Mencari Solusi



Ubah EJEKAN Jadi PRESTASI merupakan salah satu langkah BIJAK untuk membuktikan diri bahwa KITA BISA melewati semua masalah dalam hal apapun.

Dalam bisnis, EJEKAN juga bisa terjadi terutama jika terkait dengan PERSAINGAN yang kerapkali memunculkan cara tidak sehat.

Tapi, SEMANGAT akan muncul dari EJEKAN terutama jika kita tidak terpancing membalas MENGEJEK melainkan dengan membuktikan sebuah PRESTASI dan PRESTASI berikutnya.

Hari ini saya kembali FOKUS mendampingi para pebisnis perempuan yang ingin BERTUMBUH.  Kembali saya ingatkan pada para pebisnis perempuan OMZET adalah BONUS dari PROSES BISNIS yang dijalankan dengan TEPAT.

Keberhasilan bisnis tidak selalu dinilai dengan OMZET, memiliki pengetahuan dalam bisnis yang siap diaplikasikan juga sebuah keberhasilan.

Mencoba, mencoba, belajar, belajar, action dan action adalah sesuatu yang wajib dalam bisnis.    Hanya dengan langkah-langkah tersebut Anda bisa menyelesaikan masalah-masalah bisnis yang Anda hadapi. 

Saya mengobrol dengan seorang perempuan pebisnis online dan katanya beliau pusing dengan banyaknya masalah dalam bisnis, salah satunya adalah banyaknya pelanggan yang HIT and RUN.

“Sis, aku order ini ya, tolong dikeep dulu. Begitu sms atau inbox dari salah satu konsumen online shop. Eh, sudah disimpan sampai beberapa hari atau barangnya sudah datang, yang order sudah 'ngilang' alias sudah nggak bisa dihubungi lagi.”

Memang kadang begitulah salah satu 'duka' menjalankan online shop.  Saya lalu memberikan masukan bahwa kita semua tidak bisa hanya sekadar pusing memikirkan masalah TAPI harus terus melaju dengan mencari SOLUSI.

Salah satu cara mencari SOLUSI adalah dengan MENAMBAH ILMU sehingga bisa menambah langkah untuk ACTION.

Kalau kita hanya berkutat pada MASALAH ya pasti bakal tambah pusing.

Tapi, jika kita terus mencari solusi maka akan semakin RINGAN dalam MELANGKAH.

Akhirnya beliau berpikir mengikuti Reparasi Bisnis sebagai salah satu IKHTIAR mencari SOLUSI salah satunya untuk menemukan cara bagaimana menangani pelanggan dengan lebih baik lagi.

Nah, bagaimana, sudahkah Anda juga memikirkan SOLUSI dari kesulitan bisnis Anda?



No comments: