26 September 2016

Menulis Bukan Hanya Membangun Hobi Menjadi Bisnis



Menjadi PENULIS bukan hanya membangun HOBI menjadi BISNIS yang bisa dijalankan dari rumah.  Menjadi PENULIS membangun KETAHANAN DIRI dari berbagai persoalan hidup.
Menulis bisa menjadi TERAPI JIWA.
Menulis mampu meleburkan DUKA.
Menulis menghancurkan KESEDIHAN.
Menulis membuat diri semakin BERTUMBUH lebih baik.
Hanya MENULIS dengan dampak hebat yang mengikutinya...

Saya selalu ditanya sama Ibu Rumah Tangga mengenai apa sih yang bisa mereka tulis. Katanya, mereka kan cuman di rumah saja, nggak punya pergaulan yang luas, dan sibuk dengan aktivitas domestik. Jadi, bisa nulis apa?

Aaaah saya nggak percaya kalau ibu-ibu nggak bisa nulis titik. Kenapa? karena justru ibu-ibu itu kaya banget pengalamannya meski di rumah. Urusan masak, dia ahlinya: urusan parenting, tiap hari jaga dan didik anak; urusan ngurus rumah, janganlah ditanya; urusan suami, selalu ada saat suami butuhkan kan nggak kemana-mana juga.

Keyakinan saya kalau semua perempuan bisa menulis terbukti banget! sudah 2000 buku yang dihasilkan para Ibu melalui Indscript, mereka menulis hal yang sederhana dengan gaya penulisan yang luar biasa. Apalagi ketika kemudian November 2015 saya mendirikan emakpintar.asia nggak perlu pakai lama kini sudah lebih 500 artikel terbaik ada di portal perempuan ini.

Jadi, siapa bilang sih Ibu Rumah Tangga nggak bisa nulis? Kuncinya kan hanya mau, percaya diri memulai menulis dan kuat mental!
PENULIS itu musti kuat mental: Mental POSITIF kalau ditolak naskahnya berkali-kali.  Saya juga sering ditolak *hiks
TAPI, tetap MENULIS SAJA!
Revisi tulisan berkali-kali?
Sering juga itu!
Revisi itu emang bikin mumet tapi penulis yah kuduh revisilaaaaah
Tahu nggak saya pernah loh revisi naskah bolak-balik sampai satu tahun
#disini saya merasa sedih TAPI belajar banyaaaaklaaah :)

Jangan lupa, penulis juga harus berINOVASI, ini serius!
Kira-kira inovasi apa yang akan dilakukan para penulis disini menuju 2017 yaaaaaaa.
Kalau saya dan Dian Akbas bakal bikin kolaborasi membuat #tetot...*rahasia
Soook, catat saja inovasinya dan bikin kejutan Anda di 2017 yaaaaa.

No comments: