10 August 2016

Yuk Belajar Blogging!



Selain Sekolah Perempuan, kelas Personal Branding, Internet Marketing, saya juga telah bekerja sama dengan seorang blogger senior, Widyanti Yuliandari untuk membuka kelas BLOG.

“Memang seberapa penting sih blog untuk pebisnis?”
Beberapa perempuan pebisnis pernah menanyakan hal ini pada saya.

Adanya blog memungkinkan Anda bisa berjualan dengan lebih leluasa.  Anda bisa menampilkan semua produk Anda dengan informasi yang sangat lengkap dan detail.  Mulai dari harga hingga spesifikasi.  Hingga akan memudahkan konsumen untuk lebih mengenal produk Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

Blog juga sangat penting untuk menjaga eksistensi bisnis Anda.  Karena tak selamanya berjualan di media sosial itu efektif.  Contohnya facebook yang tingkat penggunaannya sudah lebih menurun jika dibandingkan lima tahun yang silma.  Dengan adanya blog untuk bisnis, disaat pamor media sosial turun, bisnis Anda tetap eksis, karena konsumen Anda sudah mengetahui bahwa produk Anda mempunyai blog sendiri.

Nah, training blog ini merupakan training online via FB group, dengan durasi waktu sekitar 2 jam dan 2 minggu pendampingan.  

Buat Anda yang benar-benar masih belum mengetahui apa itu blogging atau sudah memiliki blog yang jarang ditengok training ini sangat tepat untuk Anda ikuti.  Semoga setelah mengikuti training ini semua peserta memiliki pengetahuan tentang blogging dan untuk kedepannya tinggal dimonetize saja.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak isi materi training “Blogging untuk Pemula” berikut ini,
Pertama, Mengetahui alasan-alasan penting mengapa harus blogging, apa saja manfaat blog dan siapa saja yang bisa memanfaatkan blog.
Kedua, Mengenal berbagai blog machine seperti blogspot, wordpress serta blog bersama lainnya.
Ketiga, Mengenal beberapa niche blog.
Keempat, Belajar bagaimana mendapatkan ide tema tulisan yang menarik pembaca.
Kelima, Belajar bagaimana menulis blog yang baik, dari sisi isi tulisan itu sendiri hingga komposisi pendukung berupa gambar, misalnya.  Sampai ke tampilan blog keseluruhan.
Keenam, Belajar etika umum dunia blogging.
Ketujuh, Belajar strategi mendatangkan pengunjung ke blog.
Kedelapan, Belajar bagaimana membangun blog yang menyenangkan.

Menarik bukan? Saya harap semoga kelas Blog ini menjadi salah satu jalan membuat perempuan Indonesia semakin luar biasa.





No comments: