10 August 2016

Sudah Siap Jadi Perempuan Mandiri Secara Ekonomi?



Tahun 2007, saya menikah dan konsep kemandirian tetap saya pegang teguh, dimana tingkat ketergantungan pada suami tidak mengikat saya untuk menjadi lemah karena merasa sudah memiliki imam.

Tergantung pada suami, jelas ada, karena suami adalah imam kita di dalam keluarga. Tapi, perempuan tetap harus berkembang dengan baik sebagai individu, ibu, dan juga mahluk sosial.

Pembelajaran kemandirian secara permanen akan membuat Anda semakin mandiri setiap waktunya. Bahkan kenyataan hidup yang sulit terkadang memaksa kita untuk mandiri. Proses mandiri yang saya alami berawal dari keterpaksaan untuk melakukannya. Sekarang, saya sangat enjoy karena dapat melakukan segalanya sendirian. Memutuskan segalanya secara mandiri.

Bayangkan alangkah menyenangkannya jika segala sesuatu dapat Anda putuskan sendiri.Sudah pasti sedikit waktu saja Anda butuhkan untuk memutuskan sesuatu.

Perempuan harus mandiri bukan karena alasan harta semata.  Lebih jauh lagi mandiri itu bukan sekedar bisa berpenghasilan atau tidak.  Perempuan mandiri adalah perempuan yang berdaya.  Perempuan yang bisa membangun mindset positif dan mengenal diri sendiri, merumuskan impian-impiannya.

Kedudukan harta “hanya” sebagai penghubung antara manusia dengan pencipta- Nya. Sehingga, keberadaannya tak serta merta dijadikan sebagai sandaran hidup dan alasan kita untuk memilih menjadi perempuan mandiri atau tidak.

Bila dengan adanya harta hubungan antara suami dan istri semakin harmonis, serta hubungan dengan Sang Pencipta semakin dekat, maka harta tersebut bermanfaat. Pun sebaliknya.

Dampak positif yang terasa jika kemandirian mulai timbul adalah kita tidak pernah lagi mengeluh karena ketidakpuasan perlakuan orang lain terhadap kita, karena secara mandiri kesuksesan Anda tak terpengaruh jika orang tersebut berlalu dari hidup Anda.

Mari kita kembangkan pembelajaran segala hal, karena kemandirian harus ditopang oleh pengenalan berbagai aspek. Agar Anda tidak kehilangan arah tentunya.  Awali dengan target yang ingin Anda capai jika kemandirian itu Anda kembangkan. Sudah pasti banyak manfaatnya lho!

Nah, sudah siap jadi perempuan mandiri secara ekonomi?

Dukungan saya untuk Anda para perempuan Indonesia!

No comments: