11 August 2016

Membangun Networking yang Sehat dimulai Dari Diri Sendiri



Networking itu penting.  Semua orang sudah sangat memahaminya.  Siap bernetworking artinya siap bergaul dengan sebuah grup besar yang berisi begitu banyak orang.
Mungkin saja tidak dalam waktu dekat networking kita memberi dampak positif, tetapi di masa depan bisa jadi networkinglah yang menyebabkan bisnis kita makin banyak menjaring pelanggan dan semakin berkembang.

Bagaimana membangun networking yang sehat?
Dimulai dari diri kita sendiri.  Memiliki sikap-sikap positif untuk selalu menjaga serta mempererat kebersamaan dan kekompakan.  Saling menghargai, berjiwa besar, menerima kritik, saling memaafkan serta saling berbagi. 

Yang perlu diingat adalah jangan pernah meremehkan orang lain yang lain.  Tanamkan dalam diri kita bahwa setiap orang adalah special dengan demikian Anda bisa nyaman berinteraksi dengan siapa saja tanpa batas usia, tanpa status ekonomi, tanpa perbedaan sosial, tanpa perbedaan jenjang pendidikan. Kunci dari networking adalah memaklumi kekurangan dan kelebihan, sebab MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA.

Bagi saya, selalu ada pembelajaran dalam setiap cara saya memandang seseorang dan pada saat itu saya selalu merasa orang lain terlihat lebih istimewa dibandingkan saya sehingga membuat saya selalu penasaran pada setiap obrolan dan selalu ingin belajar pada siapapun.

Ya, manfaatkan networking Anda sebagai tempat mengupgrade diri.  Membantu Anda untuk mencari tahu solusi pada setiap persoalan.  Jadikan diri Anda selalu tertarik pada apapun yang ada di depan mata dan memperhatikannya dengan seksama.  Selalu merasa ingin tahu lebih banyak.

Kebersamaan dan kekompakan sangat diperlukan untuk mencapai tujuan.  Diharapkan dengan bernetworking kita akan lebih kreatif dalam bergerak. Terpacu untuk terus berusaha dengan sebaik-baiknya dan terus berkeinginan untuk berbagi dan mendapatkan energi positif dalam hidup. 

Nah, sudah siap bernetworking? Peserta Reparasi Bisnis bisa menjadi networking Anda dan membangun bisnis menjadi lebih besar dan berkah. Ingin tahu siapa saja mereka? di
emakpintar.asia Anda bisa menemukan banyak nama yang luar biasa bisa menjadi PARTNER BISNIS Anda. Cek disini ya: http://emakpintar.asia/news/content/1039/2016/bisnis/trusted-businesswoman

No comments: