Tutup Telinga Untuk Hinaan, Buka Telinga Untuk Kritikan



Sekali lagi, jika memang sebuah HINAAN akan membuat langkahmu menjadi BERAT, maka TUTUPLAH TELINGAMU.

Meski banyak juga yang merasa langkahnya semakin KUAT karena HINAAN.

Tidak semua mampu menerima hinaan dan jika kita adalah salah satu yang tidak mampu menerimanya, maka tutuplah telinga.

NAMUN, untuk sebuah KRITIKAN telinga wajib dibuka.

KRITIK adalah sebuah cara MENYEMPURNAKAN DIRI.

KRITIK menjadi sarana MEMPERBAIKI.

KRITIK adalah ruang INTROSPEKSI.
Memilikilah sikap-sikap positif untuk selalu menjaga serta mempererat pertemanan.  Saling menghargai, berjiwa besar, menerima kritik, saling memaafkan serta saling berbagi. 

Yang perlu diingat adalah jangan pernah meremehkan orang lain yang lain.  Tanamkan dalam diri kita bahwa setiap orang adalah special dengan demikian Anda bisa nyaman berinteraksi dengan siapa saja tanpa batas usia, tanpa status ekonomi, tanpa perbedaan sosial, tanpa perbedaan jenjang pendidikan. Kunci dari networking adalah memaklumi kekurangan dan kelebihan, sebab MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA.

Bagi saya, selalu ada pembelajaran dalam setiap cara saya memandang seseorang dan pada saat itu saya selalu merasa orang lain terlihat lebih istimewa dibandingkan saya sehingga membuat saya selalu penasaran pada setiap obrolan dan selalu ingin belajar pada siapapun.

Terpacu untuk terus berusaha dengan sebaik-baiknya dan terus berkeinginan untuk berbagi dan mendapatkan energi positif dalam hidup.  Dalam bernetworking kita memang harus bersiap mengecap hal manis dan pahit sekaligus.  Karena pada dasarnya karakter manusia bermacam-macam.  Kita tidak bisa memaksa semua orang sejalan dengan kita. 

Banyaknya pencapaian bukan berarti bisnis saya tidak mengalami up and down, cobaan dari dalam perusahaan maupun dari luar.  Seperti bisnis pada umumnya, Indscript Creative pernah mengalami masa-masa sulit.  Saya tidak menyerah.  Jadikan setiap masalah yang muncul sebagai pembelajaran.  Sikapi dengan bijaksana. Itu akan membuat networking kita semakin kuat dan bermanfaat.  Mari bersama-sama membangun networking yang sehat!
Menuju 9 tahun Indscript Corp (8 September 2007 - 8 September 2016)

Menuju 6 Tahun Membina Perempuan Menjadi Penulis dan Pebisnis


No comments:

Post a Comment