29 August 2016

Sukses Berkat Reparasi Bisnis, Berinovasi dan Berkolaborasi



“Alhamdulillah sudah 1 tahun Teh Indari menemani saya membangun bisnis Skin Care GCM,” kata dr. Hamni Azmi, seorang alumni Reparasi Bisnis yang bergabung di kelas RB sejak September 2015.

dr. Hamni Azmi adalah seorang dokter puskesmas di sebuah kecamatan yang bertugas sejak tahun 2004.  Impian  beliau sejak lama adalah ingin memiliki klinik skin care, yang akhirnya terwujud di tahun 2013 dengan mengusung nama Griya Cantik Muslimah dr. Hamni (GCM). 

Tujuan beliau mendirikan klinik ini adalah menyediakan klinik skincare khusus perempuan kalangan menengah yang memberikan suasana kekeluargaan, homey, seperti rumah sendiri yang merupakan tempat paling nyaman bagi semua orang untuk ber-me-time.  

Adapun prinsip perempuan yang berasal dari Kalimantan Selatan ini dalam membangun bisnis adalah untuk mencari ridho dan berkah Illahi serta ridho suami.

Awal mendirikan klinik beliau tidak memiliki memiliki dasar-dasar bisnis sama sekali.  Seiring berjalannya waktu beliau mulai menyadari pentingnya belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan bisnis, manajemen, pemasaran, pelayanan dan lain sebagainya.   

Agustus 2015 kami dipertemukan di media sosial dan beliau memutuskan untuk bergabung di Reparasi bisnis pada bulan berikutnya.

PR pertama yang saya berikan pada dr Hamni yang merupakan dokter penerima penghargaan dokter teladan tingkat nasional ini adalah harus meng-sms 10 orang per hari untuk mengenalkan GCM.  Mengapa harus SMS? Ini dikarenakan di daerah klinik GCM memang belum banyak orang yang aktif di jejaring sosial.  Komunikasi lebih banyak dilakukan melalui SMS dan BBM.

Dari sekian banyak orang yang di sms hanya dua orang  tertarik pada GCM.  Hal ini tidak membuat dr. Hamni berkecil hati, beliau malah semakin bersemangat untuk melakukan promosi, diantaranya dengan membuat brosur dan membagikan ke sekolah-sekolah, kebetulan saat ini beliau menjabat sebagai ketua di sebuah Yayasan Pendidikan Islam.

Ketika beliau saya masukan ke Grup WA Pebisnis Peserta RB, wawasan dr Hamni semakin terbuka lebar untuk lebih berinovasi, berkolaborasi dengan sesama anggota RB.  Hal ini membuat GCM semakin dikenal khalayak luas.

Alhamdulillah, usaha selalu berbanding lurus dengan hasil, sekarang  ini omset beliau telah mencapai sekitar 15 jt perbulannya.  Pendapatan bersih yang beliau terima 7 jt perbulan.  Pencapaian yang sangat beliau syukuri.

Turut gembira dengan pencapaianmu, Dok, semoga tambah sukses ya!

No comments: