24 August 2016

Sekolah Perempuan untuk Perempuan Indonesia yang Luar Biasa




Berusahalah menjadi seperti pohon, akarnya kuat menancap di tanah tapi rantingnya menjulang tinggi, daunnya yang hijau menjadi peneduh makhluk hidup lain seperti burung maupun manusia. Perempuan sebagai istri dan ibu dengan kaki di rumah tapi tangan dan pikirannya bisa bermanfaat untuk orang lain terutama perempuan lain.

Bagaimana caranya?
Salah satunya adalah dengan MENULIS.

Menulis adalah sarana para perempuan untuk saling berbagi manfaat dan inspirasi tanpa harus meninggalkan kewajiban utama sebagai seorang ibu dan istri. Tak hanya untuk berbagi dengan orang lain, menulis berarti berbagi untuk diri sendiri, memberikan pembelajaran bagi diri sendiri.  Menulis adalah cara kita belajar yakni belajar dari tulis yang dibuat untuk terus mengembangkan diri ke hal-hal yang positif.  Menulis itu bagaikan menasihati diri sendiri.

"Saya ingin belajar menulis Teh, tapi saya kesibukan saya tidak memungkinan saya mengikuti training yang harus keluar rumah. "

Demikian keluhan seorang ibu rumah tangga.

Anda pasti sudah tahu kan apa itu Sekolah Perempuan?  Ya, benar sekali.  Sekolah menulis online yang didirikan sebagai wadah bagi perempuan untuk belajar menulis dengan target menyelesaikan satu naskah buku siap terbit dalam tiga bulan.  Tujuan Sekolah ini didirikan adalah menuju sejuta perempuan menulis buku.

Tiga bulan apa bisa?  Mungkin banyak dari Anda yang mempertanyakan.   Bisa. Karena di sekolah perempuan, mentor akan mengajak peserta menulis buku sesuai dengan apa yang paling peserta kuasai dan sukai dan yang paling memungkinkan ditulis sedikit demi sedikit setiap hari.  Bahkan selain menyiapkan satu naskah siap kirim, Sekolah Perempuan juga memberikan wawasan terkait dunia buku. Para peserta akan diajak belajar pasar buku, cara promosi di media sosial, diundang siaran ke radio, diundang presentasi tentang buku, diajak berjejaring dengan penerbit.  Artinya Sekolah Perempuan membukakan banyak peluang. Namun, mau dimanfaatkan atau tidak fasilitas ini, tentu kembali pada masing-masing peserta.

Menuju Sejuta Perempuan Menulis Buku memang butuh perjuangan dan proses yang panjang. TAPI Sekolah Perempuan akan mencetaknya satu persatu, dari puluhan ke ratusan ke ribuan ke ratusan ribu hingga SEJUTA perempuan berhasil menjadi penulis buku.
Selain itu, semoga Sekolah Perempuan menjadi salah satu jalan membuat perempuan Indonesia semakin luar biasa. Aamiin.

No comments: