08 August 2016

Saling Support melalui Grup Gabungan Perempuan Pebisnis



“Mbak Dian, challenge mbak Dian untuk bikin cerita inspirasi di FB kemarin, bikin aku terkaget-kaget hasilnya.  Sampai sekarang sudah di share seribu orang lebih, follower meningkat hampir 200 orang! Alhamdulillah, padahal niatnya hanya berbagi cerita.”

Demikian luapan kegembiraan, salah satu peserta Reparasi Bisnis bernama lengkap Laras Bening Ayuningtias Tri Waluyojati Judorahardjo yang biasa dipanggil Ayas pada kapten Grup Gabungan Perempuan Pebisnis terpilih Dian Kristianti.

Salah satu FASILITAS mengikuti training Reparasi Bisnis adalah dimasukkan kedalam Grup Gabungan Perempuan Pebisnis.  Grup yang tak terasa sudah beranggotakan lebih dari 250an orang yang telah mengikuti pendampingan Reparasi Bisnis, Training On Demand, PSC, PBC dan 30 to 30. 
Grup ini dibentuk agar para peserta Reparasi Bisnis dapat saling bernetworking dengan pebisnis-pebisnis yang memiliki produk yang berbeda.   Saling bekerja sama, misalnya dengan berbagi stan dalam suatu pameran ataupun saling mengendors produk masing-masing, saling sharing pengalaman, bagaimana berjuang membangun usaha, mengalami kegagalan dan akhirnya berhasil, saling support, memberikan tips dan ide salah satunya seperti yang diungkapkan di awal tulisan tadi.

Baru-baru ini saya memutuskan untuk mengangkat salah satu peserta Reparasi Bisnis sebagai Kapten di Grup.  Pemilihan ini berdasarkan voting dari semua peserta terhadap tiga kandidat terbaik yang telah mempresentasikan programnya masing-masing.  Berdasarkan hasil voting terpilihlah Dian Kristianti sebagai leader periode 2016-2017.

FASILITAS peserta Reparasi Bisnis tak hanya itu saja,  tempo hari saya menghadiri undangan media elektronik, di akhir kegiatan mereka bertanya, "Teh, punya rekomendasi pebisnis yang bisa kami undang siaran?" 

Saya menjawab, " Cek liputan para pebisnis di emakpintar.asia, mau pebisnis apa saja ada disana."
"Serius teh? Ada kontak yang bisa kami hubungi?" tanyanya lagi
"Lengkap kontaknya...selamat memilih narasumber ya.." sahut saya

Diliput di emakpintar.asia dimana jumlah pengunjungnya per hari berkisar 500-1.000 orang adalah FASILITAS untuk peserta Reparasi Bisnis dan tidak jarang mereka mendapatkan kontak baru untuk jejaring bisnisnya setelah direview kisahnya. Alhamdulillah...

LALU, emakpintar.asia tidak berhenti mengajak perempuan untuk BERBAGI IDE. Di bulan Agustus ini, emakpintar mengadakan kompetisi berbagi ide untuk perempuan Indonesia lebih baik. Anda punya ide? Segera SUBMIT ide Anda di emakpintar.asia

No comments: