Merdeka itu : BELI INDONESIA



Tanggal tujuh belas Agustus baru saya berlalu.  Dengungnya masih terasa.  Bukan karena kemarin Sekolah Perempuan kebagian jadi panitia MERDEKA, sehingga keriaannya masih tersisa hingga kini, namun karena makna kemerdekaan itu semakin mendalam saya rasakan.  Kecintaan saya pada negeri ini semakin besar.

Salah satu tekad saya dalam hati, MERDEKA ITU : BELI INDONESIA

Nah, nah, nah…. Coba kita sama-sama renungkan, berapa persen produk yang kita pakai berasal dari produk Indonesia?
Yuuuk mulai gerakan BELI INDONESIA membeli produk asli Indonesia.

Meski pasti kita tidak bisa lepas dari produk import tapi jadikan produk Indonesia adalah RAJA DI NEGARANYA SENDIRI
MEA sudah lama diberlakukan, tak dapat dipungkiri, produk luar semakin membanjiri pasar Indonesia, tugas saya pribadi adalah memupuk kecintaan saya pada produk Indonesia. Tanggung jawab saya kini, mengajarkan para ibu pebisnis dalam komunitas yang saya usung untuk saling silang dalam penjualan produk dan menguatkan rasa kompak diantara mereka sehingga bisa saling support untuk menang dalam MEA.

Hmm seandainya semua uang berputar diantara rakyat Indonesia, kita nggak akan mengalami masa sulit, bukan?
Mau beli baju? siap-siap pakai desain dan produksi Ibu-Ibu rumah tangga Indonesia yang berbisnis fashion
Alhamdulillah dalam hal fashion, kecintaan saya pada karya ibu-ibu pebisnis di Indonesia makin menguat.
Karya mereka indah....
Produk mereka berkualitas...
Nggak percaya?
Contohnya gamis dan khimar yang saya kenakan saat berkegiatan, semua adalah karya perempuan Indonesia yang mendatangkan pujian dari sana-sini : karya yang indah dan berkualitas!

Mau beli makanan? Mulai cinta produk yang dibuat orang Indonesia ah :))
Mau cari karyawan? Pastinya orang Indonesia hehehehe
Mau beli bumbu? Pilah-pilih khas Indonesia dan dibuat oleh orang Indonesia.

Meski...
Ya meski kita tidak akan bisa lepas dari produk import yang memang dibutuhkan, misalnya handphone, laptop, elektronik lainnya, atau apapun NAMUN kita tetap bisa meningkatkan pembelian lainnya diantara pebisnis yang memang berasal dari Indonesia untuk membangun Indonesia.

Daaaan...
Insya Allah sesama rakyat Indonesia kita saling memberi masukan agar produk Indonesia makin dicintai, karena katanya packagingnya kurang maknyos, harganya kadang lebih mahal,  dan rasanya kadang beda-beda.

Siap-siap saling mengEDUKASI semua perempuan Indonesia dengan bela dan beli Indonesia, Bismillah…

MARI BELA INDONESIA!
MARI BELI INDONESIA!

Salam merdeka!

No comments:

Post a Comment