23 August 2016

Kita Bertumbuh dengan Satu Kunci: MANAJEMEN WAKTU



“Perlahan Tapi Pasti.  Kondisi sudah mulai berangsur membaik dan bisa dibilang normal.  Setelah minggu kemarin banyak drama. Dari yang bangun jam 4 tapi ngga beres juga sampai bangun jam 5 tapi jadwal sudah agak rapi.  Kalau begini terus kan kerjanya bisa konsisten di jam tertentu.  Merasa bersalah beberapa PR belum diselesaikan. Tapi pasti dikerjakan dan yang terpenting diaplikasikan ke kerjaan. Punten ya Teh Indari Mastuti.  Penyesuaiannya panjang. kaka udah rutin sekolah (meski baru 3 hari), ade tidur siang 2 kali. Penuh tantangan menjadi seorang Full Time Mom itu karena waktu dikondisikan dengan banyak kejadian tak terduga. Meskipun begitu tidak menjadi hambatan untuk terus berusaha dan berusaha menjadi lebih baik lagi.  Semangaatt.”

Demikian pengakuan seorang perempuan pebisnis yang sedang mengikuti kelas pendampingan bisnis.

SETIAP DETIK BERJALAN DENGAN CEPAT dan TIDAK BISA KEMBALI. Maka sebaik-baiknya yang dilakukan adalah TERUS MEMPERBAIKI MANAJEMEN WAKTU.

Kini, ada 200an orang mengikuti pendampingan bisnis di Indscript setiap pagi, tapi juga sejumlah pekerjaan lain yang harus diselesaikan, dan tentunya setiap jam 07.30 harus mengantar anak ke sekolah dan menunggunya beberapa saat. Lalu, kedatangan tamu di kantor. Bagaimana saya bisa mengatur semua? TETAP HARUS DIATUR! Dan saya menggunakan DAILY ACTIVITIES yang tertulis (saya simpan di depan agenda dan di depan komputer tempat bekerja sebagai pengingat).

Perempuan yang berkarir seringkali selalu merasa kurang bisa membagi waktu untuk mengurus anak, menyelesaikan pekerjaan di kantor, untuk berbisnis dan untuk diri sendiri.  Padahal pekerjaan tidak boleh membuat Anda melupakan keluarga dan memiliki waktu untuk diri sendiri, Anda harus tetap bisa mengawal mereka setiap saat, memantau perkembangan mereka tiap detiknya serta mempunyai waktu untuk diri Anda sendiri.

Di kelas pendampingan bisnis saya selalu MERACUNI semua peserta dengan pentingnya manajemen waktu. Jangan MENUNDA, jangan MALAS, jangan SIA-SIAKAN WAKTU meski hanya 1 detik saja.

Ada waktu untuk belajar.
Ada waktu untuk berbisnis.
Ada waktu untuk keluarga.
Ada waktu untuk diri sendiri.
Ada waktu tentu saja, untuk Sang Pencipta
Mari BU, kita bertumbuh dengan satu kunci: MANAJEMEN WAKTU.

No comments: